HUT Ke-14 ASPPIN Sleman: Bupati Kustini Dorong Produk Olahan Ikan Jadi Favorit Warga

  • Whatsapp
olahan ikan
Memperingati HUT Ke-14 ASPPIN Sleman: Bupati Kustini mendorong agar produk olahan ikan menjadi favorit makanan warga. (Istimewa)

Bacajogja – Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo hadir dalam perayaan HUT ke-14 Asosiasi Pengolah dan Pemasar Hasil Perikanan (ASPPIN) Sleman. Acara yang diadakan di lapangan Pemda Kabupaten Sleman ini menampilkan bazar, demo masak olahan ikan, dan lomba mewarnai yang meriah.

Dalam sambutannya, Kustini menyatakan kegembiraannya dan dukungannya terhadap inisiatif ASPPIN Sleman. Ia berharap produk-produk ikan dan olahannya semakin dikenal dan diminati oleh masyarakat, khususnya di Kabupaten Sleman.

Read More

Umroh liburan

Baca Juga: Sambung Rasa UMKM Sleman: Bupati Kustini Dorong Pelaku Usaha Kuasai Pasar Digital

“Tadi saya coba rasanya enak-enak semua. Jadi ikan ini kalau diolah dengan benar, pasti akan disukai. Terlebih kalau dikemas secara menarik,” ujarnya.

Kustini juga menyoroti pentingnya ikan bagi kesehatan, terutama bagi tumbuh kembang dan kecerdasan anak. Menurutnya, ikan yang kaya nutrisi, rendah kolesterol, dan mengandung lemak tak jenuh dapat membantu menjaga kesehatan jantung, meningkatkan fungsi otak, dan mendukung sistem kekebalan tubuh.

Ketua ASPPIN Kabupaten Sleman, Wartiyem, mengungkapkan tema kegiatan tahun ini adalah “G14T ASPPIN: Menuju Generasi Emas”.

Baca Juga: Harapan Masyarakat terhadap Kepala Kemenag DIY yang Baru Ahmad Bahiej

Ia berharap masyarakat Sleman semakin mengenal produk olahan perikanan dan mampu mengolah ikan menjadi makanan yang aman, sehat, lezat, dan bergizi.

Dengan berbagai kegiatan menarik dan edukatif, peringatan HUT ASPPIN Sleman ini diharapkan dapat meningkatkan minat dan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya konsumsi ikan dan produk olahannya.[]

Related posts