Keajaiban Tersembunyi di Desa Wisata Krebet Bantul: Apa yang Membuatnya Masuk 50 Besar ADWI?

  • Whatsapp
Desa Wisata Krebet
Desa Wisata Krebet Bantul Yogyakarta masuk Masuk 50 Besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI). (Istimewa)

BacaJogja – Desa Wisata Krebet di Kalurahan Sendangsari, Kapanewon Pajangan, menyimpan pesona yang tak terduga. Dikenal dengan sentra kerajinan batik kayunya yang unik, desa ini juga menawarkan keindahan alam dan kekayaan budaya yang luar biasa. Tak heran, Desa Wisata Krebet berhasil masuk dalam 50 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI).

Pada acara Visitasi dalam rangka Penilaian ADWI 2024, Sabtu, 20 Juli 2024), Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengungkapkan kebanggaannya.

Read More

Umroh liburan

Baca Juga: Jogja Museum Expo 2024: Gratis Tur Istana Kepresidenan Yogyakarta

“Beberapa tahun lalu, saya datang ke sini karena ekonomi kreatifnya. Sekarang, Krebet telah masuk dalam 50 besar ADWI. Ekonomi kreatifnya sudah kita miliki, sekarang dilengkapi dengan pariwisata yang mumpuni. Harapannya bisa menjadi desa wisata yang komplet,” ungkap Sandiaga.

Ia menambahkan, “Semoga kerajinan batik kayu, kebudayaan njawani, dan adanya bank sampah menjadi unggulan dari Desa Wisata Krebet ini, sehingga menjadi pariwisata hijau berkelas dunia.”

Baca Juga: Agro Expo J-Tugu 2024: Destinasi Wajib untuk Penggemar Pertanian dan Perikanan!

Wakil Bupati Bantul, Joko Purnomo, yang turut hadir, memberikan apresiasinya. “Prestasi Desa Wisata Krebet ini luar biasa. Semoga manfaatnya dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Krebet, Kapanewon Pajangan, dan masyarakat Bantul pada umumnya,” kata Joko.

Ia juga berharap, penghargaan 50 besar ADWI ini dapat memacu semangat desa wisata lain di Kabupaten Bantul untuk meningkatkan dan memberdayakan desanya, serta meraih prestasi di kancah nasional.

Baca Juga: Sensasi Wayang Jogja Night Carnival #9: Gatotkaca Wirajaya Siap Membuat Anda Terkesima!

Dengan sentra kerajinan batik kayu yang unik, kekayaan budaya yang adiluhung, dan komitmen untuk menjadi pariwisata hijau, Desa Wisata Krebet tidak hanya menjadi kebanggaan Bantul, tetapi juga berpotensi menjadi destinasi wisata berkelas dunia.

Apa yang sebenarnya membuat desa ini begitu istimewa? Mungkin inilah saatnya untuk mengunjungi Desa Wisata Krebet dan menemukan jawabannya sendiri. []

Related posts