Saksikan! Bobby Berbagi Pengalaman Bisnis Pariwisata Besok Pagi

  • Whatsapp
Bobby Ardianto Setyo Aji
Ketua DPD GIPI DIY Bobby Ardianto Setyo Aji, (Istimewa),

BacaJogja – Bisnis pariwisata itu gampang gampang susah. Tahun lalu ada destinasi wisata yang viral dan dikunjungi ribuan pengunjung, tiba tiba kini telah tiada. Para pengelola sudah nggak ada lagi, bahkan sang bos entah pergi ke mana karena banyak warisan hutang.

Ada lagi, tempat wisata baru yang tetap viral, banyak pengunjungnya dan tetap disuka walau banyak saingannya.

Read More

Umroh liburan

Bisnis pariwisata kadang menjadi misteri, walau sudah sesuai SOP bisnis, tetapi ada saja geronjalan dan ujian yang menyebabkan bahwa bisnis pariwisata itu walau manis rasanya, tapi banyak juga ujiannya.

Baca Juga: UMY Launching Beasiswa Sepak Bola Wujud Peduli Pembinaan Bakat Mahasiswa

Bobby Ardianto Setyo Aji, Ketua DPD Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) DIY, pada Rabu, 24 Juli 2024 pukul 06.00-08.00 akan mengupas tuntas tentang bagaimana sebaiknya mengelola bisnis pariwisata, walau semakin banyak tantangan yang tidak mudah dilalui.

Masalah tantangan dan bagaimana merubah gaya bisnis juga akan dibahas narsum lain yaitu HD Iriyanto dari HDI Manajemen. Mereka berdua akan tampil secara virtual di zoominar rutin JSM Morning Talks edisi 137 yang digelar melalui zoom (password dan id, bisa dilihat di box) dan juga live YouTube di Channel jsmjogjaistimewa.

Baca Juga: Kampung UFO Yogyakarta, Pesona Estetika Antariksa dalam Upaya Pelestarian Lingkungan

Menurut salah seorang pengelola acara, siapapun boleh bergabung di event rutin setiap rabu pagi ini. “Kita belajar dari praktisi bisnis pariwisata, uniknya pesertanya berasal dari Taiwan, Hongkong, Sudan, Eropa Timur, selain dari Indonesia. kita berbagi ilmu dan pasti menarik karena selalu ada solusi dari motivator HD Iriyanto,” kata Nur Aisyah Haifani, ST.

Nah besok pagi, pembahasan soal bisnis pariwisata akan menarik apalagi mas Bobby banyak banget pengalamannya diantaranya menerima ribuan tamu dari Eropa yang masuk Indonesia dengan kapar pesiar, bisnis mobil rental, bisnis hotel yang kebetulan mas Bobby memiliki Joglo Mandapa yang klasik dan Javavilas yang modern.

Baca Juga: Semarak Launching Buku “Syaiful Adnan: The Legacy of Saifuli Calligraphy” di Kopi Kuden Bantul Jogja

“Beliau menjadi ketua GIPI DIY dua periode dan pasti banyak banget pengalaman yang akan dibagi besok pagi” kata Nur Aisyah “kalau nggak ikut rugi pokoknya, terlebih acara ini gratis dan menjadi ladang berbagi ilmu praktis.” []

zoom JSM
zoom JSM

Related posts