Langkah Menuju Sukses, 570 Mahasiswa Sleman Terima Beasiswa untuk Masa Depan Cemerlang

  • Whatsapp
beasiswa sleman pintar
Sebanyak 570 mahasiswa menerima program Beasiswa Sleman Pintar. Beasiswa ini totalnya mencapai Rp7,8 miliar. (Pemkab Sleman)

BacaJogja – Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menyerahkan Program Beasiswa Sleman Pintar kepada 570 penerima beasiswa dalam sebuah acara penuh makna di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman.

Program ini lahir sebagai jembatan untuk memutus mata rantai kemiskinan melalui pendidikan, khususnya bagi anak-anak dari keluarga miskin, rentan miskin, dan peserta Program Keluarga Harapan (PKH) yang bertekad melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Read More

Umroh liburan

Beasiswa ini merupakan kerja sama dengan tiga universitas terkemuka di Kabupaten Sleman yakni Universitas AMIKOM, Universitas Aisyiyah Yogyakarta, dan Polbangtan.

Baca Juga: Ritual Jamasan 14 Pusaka untuk Menghidupkan Kembali Warisan Budaya Kulon Progo

Kepala Dinas Sosial Sleman, Mustadi, memberikan rincian mengenai distribusi beasiswa. Di Universitas AMIKOM Yogyakarta, terdapat 120 mahasiswa angkatan 2022, 118 mahasiswa angkatan 2023, dan 120 mahasiswa angkatan 2024. Universitas Aisyiyah Yogyakarta mencatat 91 mahasiswa angkatan 2023 dan 117 mahasiswa angkatan 2024, sedangkan Polbangtan mendukung 4 mahasiswa angkatan 2023.

“Total anggaran untuk Program Beasiswa Sleman Pintar mencapai Rp7,8 miliar, sebuah langkah nyata untuk mendukung visi dan misi Bupati serta Wakil Bupati Sleman. Kami ingin mewujudkan Sleman sebagai rumah bersama yang cerdas, sejahtera, berdaya saing, dan memiliki jiwa gotong royong,” jelas Mustadi.

Baca Juga: Merti Budaya Pawai Busana Tradisional SDN Banyuripan Meriahkan Hari Anak Nasional di Bantul

Dalam sambutannya, Kustini menekankan kekuatan pendidikan sebagai alat untuk mengubah nasib. “Pendidikan adalah kunci untuk membuka pintu masa depan yang lebih baik. Kami ingin memberikan kesempatan kepada setiap anak Sleman yang berprestasi untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi. Ini adalah investasi dalam masa depan mereka,” ungkap Kustini.

Bupati juga menyoroti bahwa pendidikan tidak hanya terbatas pada akademis, tetapi juga mencakup keterampilan sosial dan pengalaman organisasi yang sangat berharga di dunia kerja.

Baca Juga: Begini Cara Pemkot Mengembalikan Keanggunan Sumbu Filosofi Yogyakarta

Di akhir pidatonya, Kustini menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang terlibat dalam program ini, terutama ketiga universitas yang telah berkolaborasi untuk memajukan sumber daya manusia Sleman.

Dengan beasiswa ini, Bupati Kustini dan seluruh pihak yang terlibat berharap setiap penerima dapat memanfaatkan peluang ini sebaik mungkin dan melangkah menuju masa depan yang lebih cerah. []

Related posts