Malam Penuh Berkah, Ershi Community Rayakan 23 Tahun dengan Shalawatan dan Istighasah di Kulon Progo

  • Whatsapp
Shalawatan dan Istighasah di Kulon Progo
Ershi Community merayakan 23 Tahun dengan Shalawatan dan Istighasah di Kulon Progo (Polres Kulon Progo)

BacaJogja – Dalam nuansa malam yang khidmat dan penuh makna, Ershi Community Jogja merayakan ulang tahunnya yang ke-23 dengan menggelar acara Shalawatan dan Istighasah di Lapangan Seworan, Triharjo, Wates, Kulon Progo, Jumat, 2 Agustus 2024 malam.

Acara ini bukan hanya menjadi momen perayaan, tetapi juga merupakan doa bersama untuk NKRI yang aman dan kondusif menjelang Pilkada Serentak, serta harapan agar bangsa ini semakin maju dan sejahtera di masa depan.

Read More

Umroh liburan

Baca Juga: Empat Band Papan Atas Siap Guncang Moehi Leisure Night Festival 2024 di Kridosono Yogyakarta

Dalam sambutannya, Iptu Arif S., President Ershi DIY, menekankan tujuan utama acara ini. “Kami berkumpul malam ini untuk memanjatkan doa, agar negara kita tetap dalam keadaan aman dan kondusif serta semakin berkembang ke depannya,” ujarnya saat membuka acara.

Shalawatan dan istighasah yang dihadiri oleh Gus Sulis dari Samigaluh, Kulon Progo ini, juga merupakan bagian dari rangkaian peringatan hari jadi Ershi ke-23. Komunitas ini merupakan kelompok alumni Dikmaba Polri tahun 2001, yang pada 12 Juli 2001 lalu, dilantik sebagai anggota Polri.

Baca Juga: CCTV: Dari Sejarah, Teknologi, hingga Solusinya untuk Kasus-kasus Saat Ini

Di tengah kesibukan acara, President Ershi Yogyakarta juga menyempatkan diri untuk memberikan santunan kepada panti asuhan dan fakir miskin di sekitar lokasi acara.

Kasihumas Polres Kulon Progo, AKP Triatmi Noviartuti, S.Sos, memberikan apresiasi terhadap kegiatan ini. “Kegiatan shalawatan dan istighasah ini adalah inisiatif positif yang patut kita dukung. Semoga kehadiran Ershi Community dapat terus memberikan manfaat bagi masyarakat dan sesama yang membutuhkan,” ungkapnya.

Baca Juga: Buruan Daftar! 2.040 Lowongan Kerja Tersedia di Job Fair Yogyakarta

Novi juga menyampaikan ucapan selamat kepada Ershi Yogyakarta. “Selamat atas 23 tahun pengabdian sebagai anggota Polri. Semoga dalam menjalankan tugas sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat, semakin profesional,” ujarnya.

Lebih dari sekadar perayaan, kegiatan ini merupakan kesempatan untuk mendapatkan keberkahan, menjalin silaturahmi, serta mempererat ukhuwah Islamiyah di tengah masyarakat. Acara ini menjadi saksi nyata komitmen Ershi Community dalam memberikan yang terbaik bagi negeri dan sesama. []

Related posts