DPC PKB Tolak Ajakan Gerindra Usung Harda di Pilkada Sleman, Ini Alasannya

  • Whatsapp
logo pKB
IIustrasi PKB (Foto: DPP PKB)

BacaJogja – Peta politik pemilihan kepala daerah (Pilkada) Sleman semakin dinamis menjelang tahap pendaftaran. Terbaru, Gerindra yang berada di Koalisi Sleman Bersatu (KSB) secara terbuka mengajak PKB untuk bergabung mendukung Harda Kiswaya sebagai bakal calon Bupati Sleman.

Ketua DPC PKB Sleman, R. Agus Choliq, mengucapkan terima kasih atas tawaran tersebut. Namun, kata Agus, PKB memiliki kader potensial yang siap memimpin Kabupaten Sleman selama lima tahun mendatang.

Read More

Umroh liburan

Baca Juga: Paku Alam X Ajak Warga Gunakan Hak Pilih di Pilkada 2024, Siapa Pemimpin Pilihan Anda?

“PKB sudah memiliki calon yang akan diusung di Pilkada 2024, yang salah satunya adalah kader kami sendiri,” kata Agus saat dikonfirmasi awak media, Selasa, 6 Agustus 2024.

Agus mengatakan, PKB yang telah tergabung dengan PAN dan PKS, juga masih membuka diri untuk partai lain yang ingin bergabung. Koalisi tiga partai ini terus menjalin komunikasi dengan partai-partai lain yang belum memberikan dukungan secara konkret dalam Pilkada mendatang.

Baca Juga: Jadwal dan Tahapan Seleksi Calon Anggota Pantarlih atau PPDP untuk Pilkada Kota Yogyakarta 2024

“Kami selalu berkomunikasi dengan teman-teman partai, baik yang sudah maupun yang belum menentukan dukungan. Kami membuka ruang dan dialog, masih sangat terbuka,” terang Agus.

Sebelumnya, Sekretaris DPD Gerindra DIY sekaligus Ketua Tim Monitoring dan Evaluasi Pilkada se-DIY, Nur Subiyantoro, menyatakan bahwa KSB mempersilakan PKB untuk bergabung dan berkoalisi mengusung Harda Kiswaya.

“Pada prinsipnya, Gerindra akan membuka pintu seluas-luasnya kepada siapa pun yang akan membantu memenangkan calon yang kami usung di Pilkada Sleman 2024,” katanya, Minggu. []

Related posts