Rektor UWM Yogyakarta: Kolaborasi Global Kunci Sukses Siswa dan Guru di Era Modern

  • Whatsapp
rektor UWM Yogyakarta
Rektor UWM Prof. Dr. Edy Suandi Hamid, M.Ec dan Ketua Yayasan Asram-BPPH Al Azhar Yogyakarta, Drs. HA. Hafidh Asrom, M.M. (Istimewa)

BacaJogja – Rektor Universitas Widya Mataram (UWM), Prof. Dr. Edy Suandi Hamid, M.Ec., menegaskan pentingnya kolaborasi global untuk siswa dan guru dalam ceramahnya di acara Simaan Alquran, Mujahadah, dan Kajian Sabtu Wage di Masjid Al Hafidh, Kampus I Al Azhar Yogyakarta World School.

Acara yang dihadiri oleh lebih dari 400 peserta ini juga mengangkat tema “Meningkatkan Kinerja dengan Kerja Sama dan Team Work”.

Read More

Umroh liburan

Baca Juga: Teras Pitulasan, Event Seru Perayaan HUT RI ke-79 di Teras Malioboro 1 Yogyakarta

Dalam sambutannya, Prof. Edy menyatakan bahwa untuk mempermudah lulusan diterima di sekolah luar negeri, penting bagi mereka untuk memiliki keterampilan bahasa asing dan kemampuan bersaing tinggi. “Siswa, guru, dan karyawan harus memiliki daya saing global, dan menguasai satu atau lebih bahasa asing merupakan langkah penting untuk itu,” ujar Prof. Edy.

Prof. Edy, yang juga anggota Dewan Pakar Al Azhar Yogyakarta World School, menekankan bahwa Al Azhar harus terus memperkuat keunggulan akademik serta sarana dan prasarana. “Al Azhar telah memiliki kedua hal tersebut, dan ini akan terus kita tingkatkan,” jelasnya.

Baca Juga: Solusi Perumahan di Yogyakarta, Menyulap Lahan Terbatas Jadi Rumah Susun Sewa Sederhana

Dia juga mengingatkan bahwa semua guru dan karyawan di Al Azhar Yogyakarta World School adalah pekerja profesional yang harus mengandalkan pengetahuan, keterampilan, dan akhlak yang mulia.

“Kita adalah pekerja-pekerja profesional yang harus bekerja dengan pengetahuan dan keterampilan unggul, serta akhlak yang baik,” tuturnya, sembari mengutip hadis Rasulullah SAW tentang pentingnya bekerja dengan profesionalisme.

Baca Juga: Bantul Creative Expo 2024 Dikunjungi 131 Ribu Orang, Transaksi Rp2,9 Miliar

Ketua Yayasan Asram-BPPH Al Azhar Yogyakarta, Drs. HA. Hafidh Asrom, M.M., yang juga anggota DPD RI (PAW) periode 2019-2024, memberikan apresiasi atas kelancaran acara yang menyatukan keluarga besar Al Azhar. “Saya sangat bersyukur acara ini dapat berjalan dengan baik dan berhasil mengumpulkan seluruh keluarga besar Al Azhar Yogyakarta School,” ungkapnya.

Hafidh Asrom juga memuji tim PMB yang hampir mencapai 90% target penerimaan siswa baru, dengan total sekitar tiga ribu siswa. []

Related posts