Kesuksesan Dimulai dari Sini: Pesan Prof. Edy untuk Wisudawan UWM Yogyakarta dalam Acara Yudisium

  • Whatsapp
rektor UMW
Rektor UWM Prof. Dr. Edy Suandi Hamid memberikan sambutan pada acara Yudisium dan Pelepasan Calon Wisudawan Semester Genap 2023-2024 Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIPOL) UWM. (Istimewa)

BacaJogja – Perjalanan menempuh pendidikan tinggi bukanlah hal yang mudah, dan mencapai tahap wisuda adalah pencapaian yang luar biasa. Hal ini diungkapkan oleh Rektor Universitas Widya Mataram (UWM), Prof. Dr. Edy Suandi Hamid, M.Ec., dalam sambutannya pada acara Yudisium dan Pelepasan Calon Wisudawan Semester Genap 2023-2024 Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIPOL) UWM.

Acara yang digelar di Hotel Pandanaran Yogyakarta pada Selasa, 13 Agustus 2024 ini dihadiri oleh seluruh dekan di lingkungan UWM, pejabat di lingkungan FISIPOL UWM, serta sejumlah dosen dari FISIPOL UWM. Sebanyak 42 calon wisudawan dari Program Studi Administrasi Publik (18 orang), Sosiologi (17 orang), dan Ilmu Komunikasi (7 orang) turut serta dalam prosesi yudisium ini.

Read More

Umroh liburan

Baca Juga: Trans Jogja: Kenyamanan Berkendara dengan Fasilitas Lengkap, Pilihan Cerdas Warga Yogyakarta

Dalam sambutannya, Prof. Edy menekankan pentingnya memiliki ciri khas di tengah persaingan yang ketat. “Ijazah yang kalian terima mungkin sama dengan yang dimiliki oleh banyak lulusan lainnya. Karena itu, penting bagi kalian untuk memiliki keunggulan tambahan seperti soft skills dan personal branding yang kuat,” ungkap Prof. Edy.

Mantan Ketua Forum Rektor Indonesia ini juga menambahkan bahwa personal branding perlu didukung dengan penampilan yang baik.

Prof. Edy juga menyoroti pentingnya integritas, etika, dan moral dalam meraih kesuksesan di masa depan. “Attitude, budi pekerti, hormat kepada orang tua, disiplin, dan komitmen adalah kunci penting menuju kesuksesan. Jangan lupa untuk selalu memiliki visi dan aksi untuk mencapai target pekerjaan, karena vision without action is a daydream,” ujarnya dengan tegas.

Baca Juga: KAI Wisata Minta Maaf atas Kendala Rekrutmen CSOT, Ini Solusi dan Update Terbaru

Di sisi lain, Dekan FISIPOL UWM, Dr. As Martadani Noor, M.A., mengapresiasi peningkatan kualitas lulusan semester ini. “Jika kita lihat dari segi Indeks Prestasi Kumulatif (IPK), ada peningkatan signifikan dibandingkan dengan lulusan semester ganjil. Banyak mahasiswa yang lulus dengan IPK tinggi dan masa studi yang lebih singkat menjadi indikator keberhasilan kita dalam meningkatkan kualitas pendidikan,” tuturnya dengan bangga.

Dengan pesan-pesan inspiratif dari Prof. Edy dan pencapaian yang diraih oleh FISIPOL UWM, wisuda kali ini tidak hanya menandai akhir dari perjalanan akademik, tetapi juga awal dari perjalanan karier yang penuh tantangan dan peluang. []

Related posts