DPC PKB Bantul Resmi Dukung Muhaimin Iskandar Ketua Umum Periode 2024-2029 di Muktamar Bali

  • Whatsapp
dpc pkb bantul
Ketua DPC PKB Bantul, Abdul Halim Muslih saat memberikan keterangan pers di kantor DPC PKB Bantul, Rabu, 14 Agustus 2024. (Foto: Dok. DPC PKB Bantul)

BacaJogja – Menjelang Muktamar PKB yang akan digelar di Bali, DPC PKB Bantul secara resmi memberikan dukungannya untuk Muhaimin Iskandar sebagai Ketua Umum DPP PKB periode 2024-2029.

Keputusan ini diambil secara bulat dalam rapat pleno yang berlangsung pada 14 Agustus 2024. Muktamar PKB dijadwalkan berlangsung pada 24-25 Agustus 2024 di Bali.

Read More

Umroh liburan

Baca Juga: Ngelaju, Gundah Gulana Mahasiswa Asli Jogja Kuliah di Daerah Sendiri

“Semua pengurus yang hadir, termasuk Dewan Syuro, Tanfidz, badan otonom, dan lembaga, sepakat untuk mendukung Gus Muhaimin sebagai Ketua Umum DPP PKB untuk periode mendatang,” ujar Ketua DPC PKB Bantul, Abdul Halim Muslih, di kantor DPC PKB Bantul, Rabu, 14 Agustus 2024.

Ketua Dewan Syuro DPC PKB Bantul, KH Busrowi, menegaskan bahwa PKB masih membutuhkan kepemimpinan Gus Muhaimin. Dalam Rapat Kerja Cabang (Rakercab) DPC PKB Bantul pada 12 Agustus 2024, seluruh pengurus menegaskan dukungan mereka untuk Muhaimin.

Baca Juga: Menumbuhkan Jiwa Pramuka Muda yang Tangguh di Era Digital

Dukungan ini didasari oleh keberhasilan Gus Muhaimin memimpin PKB meraih hasil terbaik dalam Pemilu 2024, dengan perolehan suara dan kursi terbanyak sepanjang sejarah partai. PKB juga menunjukkan kekuatan dan soliditas yang semakin meningkat, dengan hubungan yang kokoh antara DPP, DPW, dan DPC di seluruh Indonesia.

Sekretaris DPC PKB Bantul, H. Subhan Nawwawi, menambahkan bahwa hubungan PKB dengan NU di Bantul sangat harmonis dan sinergis. Dalam pemilihan kepala daerah, PKB dan NU sepakat bahwa calon yang diusung harus diperkuat bersama.

Baca Juga: Mengintip Kenyamanan dan Efisiensi Bus Trans Jogja

Ini menunjukkan kesatuan suara dan barisan dalam menghadapi Pilkada. “Insya Allah, di Bantul, hubungan NU dan PKB sangat baik dan produktif,” tambah H. Subhan Nawwawi.

Dia menegaskan, DPC PKB Bantul siap mendukung suksesnya Muktamar di Bali dan mendukung Gus Muhaimin untuk melanjutkan kepemimpinan DPP PKB. []

Related posts