Merajut Kebersamaan dalam Lomba HUT Kemerdekaan RI Penuh Makna di Cemplung Bantul

  • Whatsapp
cemplung bantul
Anggota karang taruna Dwi karda Cemplung. (Foto: Dok. Rengga sambang

BacaJogja – Dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79, panitia perlombaan HUT RI di Cemplung RT.01 Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul telah mempersiapkan rangkaian kegiatan untuk warga setempat.

Dengan semangat gotong royong dan kebersamaan, panitia yang terdiri dari unsur karang taruna & masyarakat ini bertekad untuk menggelar perayaan yang penuh makna dan semangat.

Read More

Umroh liburan

Baca Juga: DPC PKB Bantul Resmi Dukung Muhaimin Iskandar Ketua Umum Periode 2024-2029 di Muktamar Bali

Ketua Karang Taruna, Rengga Sambang, menyampaikan bahwa, persiapan lomba telah dimulai sejak jauh-jauh hari. Di awal persiapan, anggota Karang Taruna bersama warga masyarakat mengadakan rapat untuk membentuk susunan panitia.

Dalam hasil susunan, perwakilan dari bapak-bapak dipercaya sebagai ketua panitia, sementara wakil ketua diambil dari anggota Karang Taruna. Sehingga, untuk memastikan bahwa setiap tahapan persiapan lomba berjalan dengan baik, warga dan Karang Taruna rutin mengadakan rapat mingguan.

lomba agustusan
Acara lomba 17 agustus di Cemplung
(Foto: Dok. Rengga sambang)

“Alhamdulillah, partisipasi warga desa sangat luar biasa, dengan banyaknya masyarakat yang datang untuk memeriahkan lomba 17-an ini,” ujarnya.

Baca Juga: Curhat Jumat Bersama Wakapolda DIY, Jawab Keluhan Warga Kulon Progo dan Proses Pembuatan SIM

Untuk memastikan acara lomba berlangsung dengan lancar dan adil, masyarakat dan Karang Taruna telah membentuk tim juri. Tim ini bertugas untuk memantau setiap jalannya, serta memberikan penilaian yang objektif.

Dalam acara perlombaan ini, terdapat momen penting dan berharga yang menandai proses pemotongan tumbeng. Momen ini berfungsi sebagai simbol penyerahan tanggung jawab dari ketua masyarakat kepada ketua Karang Taruna terkait pelaksanaan lomba.

Baca Juga: Insiden RSUP Dr. Kariadi, Menyingkap Beban Kerja dan Stresor yang Mengancam Nyawa Tenaga Kesehatan

Setelah pelaksanaan lomba ini, Rengga berharap agar Karang Taruna Dwi Karda terus menjaga keharmonisan dan kekompakan dalam setiap penyelenggaraan lomba 17 Agustus.

Ia juga menginginkan agar semua pihak dapat bekerja sama dengan baik, memperkuat rasa solidaritas, dan memastikan setiap kegiatan berjalan lancar dan penuh sukses.

Artikel kiriman Dava Putra Anandya
Mahasiswa Ilmu komunikasi Broadcasting Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

Related posts