SSB Bangunharjo Bantul Juara Turnamen Sepak Bola Usia Dini di Semarang

  • Whatsapp
SSB Bangunharjo juara
SSB Bangunharjo Bantul sukses menjuarai Turnamen Sepak Bola Usia Dini di Semarang (Istimewa)

BacaJogja – SSB Bangunharjo Kelompok Umur 12 Tahun sukses menorehkan prestasi gemilang dengan meraih gelar juara pada Turnamen Sepak Bola Usia Dini yang diselenggarakan oleh SSB New Star FA di Gunungpati, Semarang, Jawa Tengah. Kemenangan ini bukan hanya kebanggaan bagi SSB Bangunharjo, tetapi juga bagi desa mereka, yang kini semakin dikenal di kancah sepak bola regional.

Turnamen yang berlangsung di Lapangan Sitrombo, Pakintelan, Gunungpati ini menjadi ajang unjuk kebolehan bagi para pemain muda dari berbagai sekolah sepak bola se-Jawa Tengah dan DIY. SSB Bangunharjo tampil dominan sejak awal turnamen dengan menyapu bersih poin di babak penyisihan grup.

Read More

Umroh liburan

Baca Juga: Nikmati Malam di Angkringan Kopi Joss Pak Tomi, Kuliner Legendaris Yogyakarta

Pada pertandingan pertama, SSB Bangunharjo berhasil mengalahkan Bumiphala Kuning dengan skor 3-1, berkat dua gol dari Hafidz dan satu gol dari Alby. Kemenangan ini dilanjutkan dengan kemenangan 3-1 atas PSP Pringapus, dengan gol yang dicetak oleh Hafidz, Jagat, dan Adam. Dalam pertandingan ketiga, SSB Bangunharjo mengalahkan SKS Kabupaten Semarang dengan skor tipis 1-0, gol dicetak oleh Jagat.

Memasuki babak 8 besar, SSB Bangunharjo semakin menunjukkan kekuatannya dengan kemenangan telak 5-0 atas Kuda Hitam. Gol-gol tersebut disumbangkan oleh Hafidz, Jagat, Fatih, Alby, dan Rehanjuno.

Baca Juga: Buru Poin di Jogja: Trial Game Dirt 2024 Suguhkan Duel Sengit para Crosser Elite

Di babak semifinal, SSB Bangunharjo harus menghadapi perlawanan ketat dari IM Semarang, dengan skor akhir 0-0 yang kemudian dilanjutkan dengan adu penalti. SSB Bangunharjo berhasil menang dengan skor 3-1 yang dicetak oleh Hafidz, Fatih, Arun sehingga melangkah ke babak final.

SSB Bangunharjo Bantul
Coach Dwi mendampingi Tim SSB Bangunharjo Bantul KU 2012  yang tampil gemilang dan sukses meraih juara pada Turnamen Sepak Bola Usia Dini di Semarang (Istimewa)

Di partai puncak, SSB Bangunharjo kembali bertemu dengan SKS Kabupaten Semarang dan menang telak 3-0, dengan dua gol dari Jagat dan satu gol dari Hafidz, memastikan mereka meraih gelar juara.

Coach Dwi, pelatih SSB Bangunharjo, mengungkapkan bahwa keikutsertaan timnya dalam turnamen ini bertujuan untuk menambah pengalaman bertanding anak-anak di luar daerah. “Ini kesempatan emas untuk menambah pengalaman bertanding anak-anak, menjalin persaudaraan dengan sekolah sepak bola lain se-Jawa Tengah dan DIY, serta memperkenalkan desa Bangunharjo ke level yang lebih luas,” kata Coach Dwi.

Baca Juga: BikersMu: Menggebrak Jalanan dengan Dakwah dan Sedekah

Ketua Wali Kelompok Umur 12 Tahun SSB Bangunharjo, Wiji Lestari, mengaku bersyukur untuk pertama kalinya mengikuti event luar kota dan berhasil meraih juara 1. Bahkan skill dan mental anak didik SSB Bangunharjo ini bisa dibilang tidak kalah dengan tim lawan. Terbukti mereka tetap semangat menyelesaikan 6 kali pertandingan.

Lebih lanjut, Wiji Lestari juga menyampaikan rasa terima kasih yang telah diberikan oleh berbagai pihak. “Kami berterima kasih kepada para wali, pelatih, sponsor dan donatur yang telah mendukung pemberangkatan tim ini,” ujarnya.

Baca Juga: 5 Kafe Asyik di Jogja untuk Nugas dan Nongkrong Tanpa Bikin Kantong Jebol

Kemenangan ini menjadi bukti bahwa SSB Bangunharjo Bantul tidak hanya mampu bersaing, tetapi juga unggul di tingkat regional, mengukir prestasi yang membanggakan bagi seluruh warga desa Bangunharjo.

Senada diungkapkan koordinator Pelatih SSB Bangunharjo Endarto Gutomo,pihaknya mengaku bangga dengan pretasi KU 2012, apalagi semua pemainnya merupakan anak didik sendiri. “Ini sesuai slogan kami, yang selalu bangga dengan binaan sendiri, tidak mengambil pemain dari luar SSB Bangunharjo dalam mengikuti setiap turnamen,” tegasnya. []

 

Related posts