Rahasia Sukses Ketoprak Bang Udin di Bantul, Menu Andalan yang Menggoda Lidah

  • Whatsapp
ketoprak Bang Udin
Tampak warung ketoprak Bang Udin (Foto : Istimewa)

BacaJogja – Ketoprak adalah makanan yang sangat familiar di Indonesia dan dapat ditemukan di berbagai daerah di Nusantara. Makanan khas dari Kota Cirebon ini sangat cocok bagi kamu yang menyukai bumbu kacang, karena perpaduan antara lontong, mi putih, dan kecambah yang disiram dengan bumbu kacang mampu memanjakan lidah siapa saja.

Di sekitar kawasan Kasihan, Bantul, Yogyakarta, terdapat sebuah warung ketoprak bernama Ketoprak Bang Udin. Meski relatif baru dibandingkan dengan pesaing-pesaingnya, warung ini sudah berhasil menarik banyak konsumen. Keberhasilan ini tak lepas dari suasana tempat makan yang nyaman, bersih, dan penggunaan bahan baku berkualitas.

Read More

Umroh liburan

Baca Juga: Pemkab Sleman Serahkan Sertifikat Tanah Warga Terdampak Pengadaan Jalan Prambanan-Lemahbang

Sejumlah pelanggan Ketoprak Bang Udin ternyata berasal dari warung-warung ketoprak lain yang sudah ada sebelumnya. Siva, penggemar ketoprak sekaligus pelanggan setia, mengungkapkan bahwa setiap kali ingin makan ketoprak di sekitar Kasihan, ia pasti memilih Ketoprak Bang Udin.

Menurut dia, bumbu kacang di sini lebih enak, tempatnya nyaman dan bersih, serta bahan-bahannya seperti kecambah, lontong, dan bihunnya lebih segar.

Baca Juga: Kolaborasi Mahasiswa UPNV Yogyakarta dan Komunitas Gajahwong, Mengajarkan Nilai ‘Tolong, Maaf, Terima Kasih”

Faktor-faktor inilah yang membuat Ketoprak Bang Udin, meskipun masih tergolong baru, mampu menarik begitu banyak konsumen. Perpaduan antara rasa yang lezat, suasana yang nyaman, serta kualitas bahan baku yang segar menjadikan warung ini cepat populer dan disukai oleh para pelanggan.

Ketoprak Bang Udin telah membuktikan kepada para pelaku usaha kuliner bahwa dengan menjaga kualitas bahan baku dan kenyamanan tempat, usaha baru dapat bersaing dengan kompetitor lain yang sudah lebih dahulu berdiri. []

Related posts