Anugerah Jurnalistik 2024: Angkat Cerita 7 Tahun BPKH Menjaga Amanah tentang Haji

  • Whatsapp
BPKH
BPKH menggelar Anugerah Jurnalistik 2024, mengangkat kisah tujuh tahun menjaga amanah tentang haji di Indonesia. (Istimewa)

BacaJogja – Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung dan menghargai karya jurnalistik melalui Anugerah Jurnalistik BPKH 2024, sebuah kompetisi bergengsi yang ditujukan untuk para jurnalis, fotografer, dan sineas dari seluruh Indonesia.

Acara ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga sebagai wadah apresiasi bagi mereka yang telah berperan aktif dalam menyebarkan informasi, meningkatkan pemahaman publik, serta mengangkat kualitas jurnalistik terkait ibadah haji dan pengelolaan keuangan haji di Indonesia.

Read More

Umroh liburan

Baca Juga: Kuliner Langka dan Seni Tradisional Menanti Anda di Pesta Rakyat Teras Malioboro 1

Dalam rangkaian milad ke-7 BPKH yang akan jatuh pada 12 Desember 2024, Anugerah Jurnalistik BPKH 2024 mengusung tema besar “Perjalanan 7 Tahun BPKH Menjaga Amanah, Melayani Jemaah Haji Indonesia”, dengan subtema yang mendalam seperti Peran BPKH dalam Ekosistem Haji Indonesia dan Semua Bisa Haji.

Kompetisi ini menghadirkan tiga kategori utama yang bisa diikuti oleh para peserta, yaitu Jurnalisme Feature, Fotografi Jurnalistik, dan Film Pendek.

Baca Juga: Coblos Semua Calon di Pilkadal Pilkadol Kerajaan Konoha

Sekretaris Badan BPKH, Ahmad Zaky, menekankan bahwa ini adalah penyelenggaraan pertama Anugerah Jurnalistik BPKH, dan diharapkan dapat menjadi tradisi yang berlanjut.

“Kami berharap acara ini bisa terus berlanjut untuk memberikan apresiasi kepada teman-teman jurnalis yang berperan penting dalam menyampaikan informasi haji yang bermanfaat bagi masyarakat dan umat Islam di seluruh Indonesia,” ujar Zaky di Jakarta, Selasa, 3 September 2024.

Baca Juga: PDI Perjuangan Resmi Daftarkan Hasto-Wawan Maju Pilkada Kota Yogyakarta

Menambahkan pernyataan tersebut, Kepala Badan Pelaksana BPKH, Fadlul Imansyah, menyampaikan harapannya agar kompetisi ini menjadi media bagi para jurnalis, fotografer, dan sineas untuk mengeksplorasi dan mengekspresikan kreativitas mereka.

“Kompetisi ini juga menjadi sarana untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pengelolaan dana haji yang transparan dan profesional, serta mengangkat cerita-cerita inspiratif dari pejuang haji yang berjuang menyempurnakan rukun Islam kelima ini,” jelas Fadlul.

Pendaftaran untuk Anugerah Jurnalistik BPKH 2024 sudah dibuka mulai 3 September hingga 31 Oktober 2024. Para peserta dapat mengirimkan karya mereka melalui link pendaftaran http://bit.ly/BPKHAJ2024.

Baca Juga: BSI Jogja dan Latifa Haramain Siap Memberikan Fasilitas dan Kemudahan Umrah bagi Kepala Sekolah

Informasi lengkap mengenai kompetisi ini dapat diakses melalui tautan berikut ini: https://bit.ly/AJBPKH2024_handbook.

Pemenang dari setiap kategori akan diumumkan pada 12 Desember 2024, bertepatan dengan puncak perayaan milad ke-7 BPKH. Dengan total hadiah sebesar Rp 180 juta, kompetisi ini diharapkan dapat memicu semangat para insan kreatif dalam berkarya dan berinovasi di dunia jurnalistik. []

Related posts