Timnas Indonesia Berhasil Curi Poin dari Langganan Piala Dunia di SUGBK

  • Whatsapp
Timnas Indonesia
Starting XI Tim Garuda Saat Menjamu Australia Di GBK (Foto. PSSI)

BacaJogja — Babak penyisihan Round 3 World Cup Qualifications Zona Asia tadi malam, Selasa 10 September 2024, mempertemukan Timnas Indonesia dengan Timnas Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Timnas Garuda datang dengan percaya diri karena bermain sebagai tim tuan rumah. Saat ini, Timnas Indonesia baru mengemas 1 poin, yang didapatkan ketika berhasil menahan imbang Arab Saudi pada partai pembuka Grup C.

Read More

Umroh liburan

Baca Juga: Menguak Sisi Menarik Taman Sari Yogyakarta: Jejak Sejarah, Mitos, dan Keagungan

Bermain sebagai tuan rumah, Timnas Indonesia langsung menyerang di menit-menit awal. Sayangnya, tendangan dari Shandy Walsh dan Rafael Struick masih bisa ditepis oleh kiper The Socceroos, Mathew Ryan.

Dominasi Tim Garuda tidak bertahan lama. Pada menit ke-25, giliran Timnas Australia yang mendominasi jalannya pertandingan. The Socceroos sempat mengancam gawang yang dikawal Marteen Paes melalui winger muda asal Bayern Munchen, Nestory Irankunda, namun bola hanya mengenai mistar gawang.

Baca Juga: BPKH Gelar Sayembara Logo dan Desain User Interface, Hadiah Puluhan Juta Menanti!

Setelah serangan bertubi-tubi, Timnas Australia terus menggempur pertahanan Timnas Indonesia. Namun, pertahanan Garuda berhasil diredam dengan baik oleh para defender. Selama 90 menit pertandingan, tidak ada satu gol pun yang tercipta, baik dari Timnas Indonesia maupun Timnas Australia, sehingga skor akhir 0-0.

Pada pertandingan ini, The Socceroos jelas menjadi tim yang diunggulkan, mengingat mereka telah mengikuti lima edisi Piala Dunia sejak 1974. Namun, hal tersebut tidak menjadi masalah bagi Timnas Indonesia. Tampil di hadapan 70 ribu suporter yang memadati stadion, memberikan semangat lebih bagi para pemain di lapangan.

Baca Juga: Pengaruh Obat Terlarang, Pria di Sleman Nekat Curi Burung Tetangga

Hasil imbang ini memberikan pukulan telak bagi The Socceroos, yang gagal mendulang poin penuh setelah di pertandingan pertama mereka kalah 0-1 dari Bahrain. Bagi Tim Garuda, hasil imbang ini membuka peluang lebih besar untuk tampil di Piala Dunia 2026 mendatang.

Saat ini, Timnas Indonesia berada di peringkat ke-4 dengan perolehan 2 poin dari 2 laga, sedangkan Timnas Australia harus puas berada di posisi ke-5 dengan 1 poin. []

Dien Yafi
Mahasiswa Ilmu Komunikasi UMY

Related posts