Kronologi Pencari Ikan Terseret Arus di Muara Opak Bantul

  • Whatsapp
muara opak
Tim SAR melakukan pencairan korban yang terseret arus di muara Opak Bantul. (Basarnas)

BacaJogja  – Niat mencari ikan di Muara Sungai Opak, Tirtohargo, Kretek, Bantul, berakhir tragis bagi Mujana (58), warga Gadingharjo, Sanden. Pria tersebut dilaporkan hilang setelah terseret arus deras saat menjaring ikan pada Kamis, 12 September 2024.

Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta, Kamal Riswandi, mengungkapkan bahwa pihaknya menerima laporan dari Koordinator SAR Satlinmas Wilayah 4 Pantai Baru terkait insiden tersebut.

Read More

Umroh liburan

Baca Juga: Hujan Tak Menghalangi Semangat Ribuan Pendukung Merah Putih Memadati Lapangan Denggung Sleman

Berdasarkan keterangan saksi, kronologi kejadian tragis ini berlangsung sekitar pukul 07.30 pagi ketika Mujana sedang melakukan aktivitas rutin melepas jaring di muara tersebut. Namun, karena derasnya arus, korban tidak mampu bertahan dan terseret ke tengah laut.

“Begitu menerima laporan, kami segera mengerahkan satu tim rescue lengkap dengan peralatan water rescue untuk melakukan pencarian,” ujar Kamal.

Baca Juga: HastaRupa Art Exhibition, Kolaborasi Unik Seniman dan Hotel Grand Rohan Jogja yang Diprakarsai Dini Art Manajemen

Tim SAR gabungan yang terdiri dari berbagai potensi SAR langsung berkoordinasi di lokasi dan mulai melakukan pencarian. Hingga saat ini, pencarian masih berlanjut dengan pemantauan intensif di sekitar area kejadian.

Mujana, warga Karanganyar, RT 02, Gadingharjo, Sanden, menjadi korban terseret arus deras di muara sungai yang kerap kali berbahaya saat kondisi arus kuat. Tim SAR berharap pencarian bisa segera menemukan titik terang. []

Related posts