Lansia Terpeleset Masuk Sumur di Sleman, Berhasil Dievakuasi Tim SAR

  • Whatsapp
evakuasi korban masuk sumur
Tim SAR mengevakuasi lansia yang terpeleset masuk sumur. (Basarnas)

BacaJogja – Seorang lansia bernama Ibu Yatun, 65 tahun, mengalami kecelakaan tragis saat hendak menuju kamar mandi di Desa Cepor, RT 02/01, Kelurahan Sendangtirto, Kecamatan Berbah, Kabupaten Sleman, Yogyakarta pada Jumat, 20 September 2024 dini hari. Lansia tersebut terpeleset dan jatuh ke dalam sumur dengan kedalaman sekitar 9 meter.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Yogyakarta, Kamal Riswandi, menjelaskan bahwa peristiwa ini dilaporkan sekitar pukul 03.00 WIB oleh Damkar Sleman.

Read More

Umroh liburan

Baca Juga: Kedai Soto Rempah Pak B, Kuliner Unik Jogja dengan Kuah Susu UHT yang Bikin Penasaran

Korban yang hendak mengambil air di sumur diduga terpeleset, jatuh, dan berteriak meminta pertolongan. Teriakannya terdengar oleh tetangganya, yang segera melaporkan kejadian tersebut ke petugas.

“Setelah menerima laporan, tim Basarnas Yogyakarta langsung memberangkatkan personil dari Unit Siaga Sleman dan Kota Yogyakarta dengan membawa peralatan evakuasi khusus untuk penyelamatan dalam sumur,” ungkap Kamal dalam siaran pers.

Baca Juga: Inovasi Layanan SIM Drive Thru untuk Difabel di Yogyakarta, Proses Hanya 5 Menit!

Proses evakuasi berlangsung selama kurang lebih 45 menit. Tim SAR gabungan berhasil mengangkat korban dalam kondisi selamat dari sumur. Ibu Yatun segera dilarikan ke RSI Hidayatullah untuk mendapatkan perawatan medis lebih lanjut.

“Operasi SAR dinyatakan selesai setelah korban berhasil dievakuasi, dan seluruh unsur SAR gabungan yang terlibat dikembalikan ke kesatuan masing-masing,” tutur Kamal. []

Related posts