SSB Bangunharjo KU-12 Juara 1 Fun Game Piala Rektor UAJY di Sleman

  • Whatsapp
SSB Bangunharjo
Rektor UAJY Dr. G. Sri Nurhartanto,S.H.,LL.M menyerahkan piala dan berfoto bersama tim SSB Bangunharjo setelah sukses menjadi juara. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – Sekolah Sepak Bola (SSB) Bangunharjo KU-12 sukses meraih gelar juara pertama dalam Fun Game Piala Rektor Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) yang berlangsung di Lapangan Sono Raya, Sleman, pada Minggu, 22 September 2024. Prestasi ini menjadi bukti ketangguhan tim muda yang bermarkas di Lapangan Semail tersebut.

Baca Juga:  Workshop Pipe Flowers UPN Veteran Yogyakarta Bangkitkan Jiwa Wirausaha di Kalangan Mahasiswa

Read More

Umroh liburan

Perjalanan gemilang SSB Bangunharjo dimulai dari fase penyisihan grup. Tim ini mengumpulkan 10 poin dari empat pertandingan, tanpa sekalipun kebobolan, dan sukses mencetak total 9 gol ke gawang lawan.

Rangkuman Perjalanan SSB Bangunharjo Menuju Juara:

– Babak Penyisihan Grup:
– Bangunharjo 3-0 Putra Handayani
– Bangunharjo 2-0 Gama B
– Bangunharjo 0-0 BPJ B
– Bangunharjo 4-0 Al Fajar

Baca Juga: Bupati Bantul Targetkan Pusat Industri Digital, Jaringan Internet Merata hingga Pedesaan

Dengan catatan impresif ini, Bangunharjo tampil sebagai juara grup dan melaju ke babak perdelapan final. Dalam pertandingan sengit melawan BPJ B, Bangunharjo kembali bermain imbang 0-0, dan harus ditentukan lewat adu penalti, yang dimenangkan oleh Bangunharjo untuk melanjutkan ke semifinal.

piala rektor UAJY
Rektor UAJY Dr. G. Sri Nurhartanto,S.H.,LL.M menyerahkan piala kepada kapten tim SSB Bangunharjo setelah sukses menjadi juara. (Foto: Istimewa)

Drama Adu Penalti Menuju Kemenangan:

Di babak semifinal, Bangunharjo berhadapan dengan NBC. Pertandingan berakhir dengan skor 4-3 untuk Bangunharjo setelah adu penalti yang dramatis.

Baca Juga: Siomay Mandala: Kuliner Malam Favorit Anak Muda Yogyakarta

Pada partai final, Bangunharjo kembali dipertemukan dengan Putra Handayani, lawan yang sudah mereka kalahkan di babak penyisihan. Laga yang menegangkan ini kembali berakhir dengan kemenangan Bangunharjo lewat adu penalti, yang mengantarkan mereka sebagai juara 1.

Atas kemenangan tersebut, SSB Bangunharjo KU-12 berhasil membawa pulang trofi Piala Rektor UAJY 2024 dan uang pembinaan. Capaian SSB Bangunharjo dalam menorehkan prestasi ini membanggakan bagi klub serta para pemain muda. []

Related posts