Selamat! Empat Talenta Muda MINSABA Bantul Harumkan Madrasah Lewat Sepak Bola

  • Whatsapp
siswa minsaba
Empat siswa MINSABA Bantul yang tergabung dalam SSB Bangunharjo mengharumkan madrasah lewat sepak bola (Istimewa)

BacaJogja – Empat siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Bantul (MINSABA) turut mengharumkan nama madrasah mereka melalui sepak bola. Mereka adalah bagian dari Sekolah Sepak Bola (SSB) Bangunharjo KU-12 yang sukses meraih Juara 1 dalam Fun Game Piala Rektor Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY), Minggu, 22 September 2024, di Lapangan Sono Raya, Sleman.

Keempat siswa tersebut adalah:
– Rehan Harjuno Ridwan (kelas 6D)
– Ahmad Haris Al Muhasiby (kelas 6B)
– Raditya Riski El-Shaarawy (kelas 6B)
– Raihan Nur Fatih (kelas 6D).

Read More

Umroh liburan

Baca Juga: Festival Langensekar: Kolaborasi UWM dan Dinas Kebudayaan Yogyakarta Jaga Warisan Budaya Jawa untuk Generasi Muda

Mereka berkontribusi besar dalam mengantarkan SSB Bangunharjo meraih gelar juara melalui performa gemilang sepanjang turnamen. Atas prestasi ini, MINSABA yang beralamat Jalan Imogiri Timur Km 8.5 Jati, Wonokromo, Pleret, Bantul ini memberikan apresiasi kepada empat telanta mudanya ini. Keempat siswa ini dianggap sudah mengharumkan nama madrasah di bidang olahraga khususnya sepak bola.

SSB Bangunharjo
Rektor UAJY Dr. G. Sri Nurhartanto,S.H.,LL.M menyerahkan piala dan berfoto bersama tim SSB Bangunharjo setelah sukses menjadi juara. (Foto: Istimewa)

Seperti diketahui, keempat talenta muda MINSABA ini menjadi bagian dari SSB Bangunharjo, yang berbasis di Lapangan Semail, Bangunharjo, Sewon, Bantul. Dalam ajang Piala Rektor UAJY, mereka tampil impresif sejak fase penyisihan grup.

Baca Juga: Syahdu Menikmati Kopi di Bawah Jembatan: Tempat Favorit Mahasiswa Yogyakarta

Tim ini tidak hanya mengumpulkan 10 poin dari empat pertandingan, tetapi juga mencetak total sembilan gol tanpa sekalipun kebobolan, sebuah pencapaian luar biasa.

Perjalanan SSB Bangunharjo KU-12 di ajang ini sangat gemilang. Pada babak penyisihan grup, SSB Bangunharjo meraih kemenangan meyakinkan dengan mengalahkan Putra Handayani 3-0, mengalahkan Gama B dengan skor 2-0, bermain imbang 0-0 kontra BPJ B, dan melumat Al Fajar dengan empat gol tanpa balas.

apresiasi utuk MINSABA
Apresiasi untuk empat siswa MINSABA. (Istimewa)

Catatan tak terkalahkan ini menempatkan SSB Bangunharjo sebagai juara grup, yang kemudian melaju ke babak perdelapan final. Di fase ini, Bangunharjo kembali berhadapan dengan BPJ B dan bermain imbang 0-0. Adu penalti yang menegangkan membawa mereka menang dan melanjutkan ke semifinal.

Baca Juga: ‘Gronjalan Sewu’ di Jalan Letjen Suprapto Yogyakarta Viral dan Bikin Kesal Pengendara

Dalam pertandingan semifinal melawan NBC, Bangunharjo harus menghadapi drama adu penalti lagi, yang kali ini berakhir dengan kemenangan 4-3. Partai final mempertemukan Bangunharjo kembali dengan Putra Handayani. Lewat perjuangan keras dan sekali lagi melalui adu penalti, mereka keluar sebagai juara dengan kemenangan yang menegangkan.

Kemenangan ini tidak hanya membawa pulang trofi Piala Rektor UAJY 2024, tetapi juga menjadi kebanggaan bagi SSB Bangunharjo dan para pemain mudanya, termasuk empat siswa MINSABA yang turut berkontribusi dalam prestasi tersebut. []

Related posts