BPKH Limited Luncurkan 14 Varian Bumbu Kampoeng: Masakan Cita Rasa Nusantara untuk Jemaah Haji dan Umrah

  • Whatsapp
BPKH Limited
BPKH Limited meluncurkan 14 varian Bumbu Kampoeng untuk konsumsi para Jemaah Haji dan Umrah yang sedang berada di Tanah Suci. (Istimewa)

BacaJogja – BPKH Limited resmi meluncurkan Bumbu Kampoeng, produk bumbu khas Indonesia, dalam upaya meningkatkan layanan konsumsi untuk jemaah haji dan umrah. Peluncuran ini berlangsung pada acara Expo Amazing Indonesia yang digelar oleh Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Jeddah, Arab Saudi, pada Kamis, 26 September 2024.

Produk Bumbu Kampoeng terdiri dari 14 varian bumbu otentik khas Nusantara yang mencakup bumbu rendang, gulai, semur, opor, kari, mangut, woku, bumbu dasar merah, sambal balado, sambal kacang, bumbu nasi uduk, bumbu nasi kuning, dan bawang goreng.

Read More

Umroh liburan

Baca Juga: Student Fair 2024: 5.000 Mahasiswa Baru UMY Temukan Wadah Pengembangan Non-Akademik

Seluruh produk ini diproduksi oleh perusahaan di berbagai daerah Indonesia, kemudian dikurasi oleh BPKH Limited untuk memastikan standar halal dan regulasi SFDA (Saudi Food & Drugs Authority) terpenuhi.

Dalam proses seleksi produk ini, BPKH Limited bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah, serta Konsulat Jenderal RI di Jeddah.

Baca Juga: HUT ke-268 Kota Yogyakarta: WJNC 2024, Diskon Geden, dan Event Seru Lainnya

Sidiq Haryono, Mudir BPKH Limited, menyatakan bahwa peluncuran ini adalah wujud kebanggaan bangsa dalam membawa cita rasa Nusantara ke tanah suci. “Suatu kehormatan bagi kami bisa berperan sebagai agregator yang menghadirkan produk asli Indonesia di Arab Saudi. Bumbu Kampoeng adalah cara untuk mengobati rindu kampung halaman bagi jemaah haji, umrah, serta WNI yang bermukim di sini,” ujar Sidiq.

Pada musim haji 2024, BPKH Limited berhasil mendistribusikan 76 ton bumbu khas Indonesia kepada 78 perusahaan catering yang menyediakan konsumsi jemaah haji di Mekkah dan Madinah. Ke depan, produk Bumbu Kampoeng tidak hanya dipasarkan saat musim haji, tetapi juga untuk umrah serta restoran-restoran Indonesia di Arab Saudi.

Baca Juga: Kemenag dan BPN DIY Kolaborasi Akselerasi Sertifikasi Tanah Wakaf untuk Perlindungan Aset Umat

Proyeksi kebutuhan bumbu pada musim haji dan umrah mencapai lebih dari 300 ton. Untuk itu, BPKH Limited berkomitmen meningkatkan kuantitas dan kualitas bumbu Indonesia dengan harga terjangkau dan cita rasa otentik.

“Doakan kami bisa melayani jemaah haji dan umrah lebih baik lagi, sekaligus memberikan nilai manfaat bagi keuangan haji yang akan digunakan untuk kepentingan jemaah Indonesia,” pungkas Sidiq. []

Related posts