Nyore Hemat di Sleman, Suasana Santai dan Sunset Indah Tanpa Biaya

  • Whatsapp
suasana santai
Suasana Syahdu di Jalan Pasar Hewan Ambarketawang (Foto: Dien Yafi/BacaJogja)

BacaJogja – Biasanya, untuk sekadar bersantai di sore hari (nyore) perlu merogoh kocek yang cukup besar. Namun, di daerah Ambarketawang, Gamping, Sleman, Yogyakarta, terdapat spot sore hari yang gratis dan nyaman.

Tempat ini terletak persis di Jalan Pasar Hewan, yang pada sore hari ramai dikunjungi oleh masyarakat sekitar maupun mahasiswa untuk sekadar melepas penat.

Read More

Umroh akhir tahun

Baca Juga: Rute Penutupan dan Rekayasa Lalu Lintas di Yogyakarta saat WJNC 2024 yang Perlu Diketahui

Jalan ini diapit oleh hamparan sawah, menjadikannya spot yang ideal untuk menikmati suasana sore tanpa perlu mengeluarkan uang, baik setelah kuliah maupun sekolah.

Dengan ditemani angin sepoi-sepoi yang menyejukkan, terkadang ada beberapa pedagang keliling seperti siomay, batagor, dan jajanan lainnya yang bisa menjadi teman asyik saat bercengkerama bersama teman.

Baca Juga: Wayang Jogja Night Carnival 2024: Gatotkaca Wirajaya, Puncak HUT ke-268 Kota Yogyakarta

“Saya biasanya ke sini setelah pulang sekolah atau sehari menjelang libur, seperti Sabtu sore, untuk sekadar melepas penat bareng teman-teman,” ucap Idam, ketika diwawancarai pada Sabtu, 5 Oktober 2024.

Selain menikmati suasana yang syahdu, jika waktu menunjukkan pukul 17.00 atau menjelang Magrib, pengunjung bisa menyaksikan indahnya matahari tenggelam dari spot ini. []

Artikel Kiriman Dien Yafi
Mahasiswa Ilmu Komunikasi UMY

Related posts