Bau Busuk di Bekas Pasar Burung Wates Kulon Progo Terungkap, Polisi Masih Identifikasi Jenazah

  • Whatsapp
ilustrasi jenazah
ilustrasi jenazah. (Foto: Gatra)

BacaJogja – Seorang pria tak dikenal ditemukan tewas dalam kondisi tergantung di sebuah bekas ruko di area pasar burung di Dusun Dipan, Wates, Kabupaten Kulon Progo, pada Rabu, 9 Oktober 2024. Penemuan ini dilaporkan oleh Sunarto (53), seorang buruh harian lepas yang tinggal di sekitar lokasi kejadian, setelah mencium bau busuk yang menyengat selama dua hari berturut-turut.

Kasihumas Polres Kulon Progo, AKP Triatmi Noviartutti, S.Sos., M.M membenarkan adanya kejadian tersebut. Awalnya saksi Sunarto bersama seorang saksi lainnya memutuskan memeriksa asal bau tersebut. Setelah menyusuri lokasi, mereka menemukan seorang pria yang tergantung menggunakan tali tambang berwarna kuning di bagian galvalum bekas ruko pasar burung.

Read More

Umroh liburan

Baca Juga: Polres Bantul Tangkap Jambret Sadis yang Sebabkan Kematian Ibu Rumah Tangga

Keduanya segera melaporkan kejadian ini ke Polsek Wates. Polisi segera datang ke lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP. Tim Inafis Polres Kulonprogo melakukan pemeriksaan lebih lanjut pada tubuh korban.

Berdasarkan hasil identifikasi awal, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan atau luka yang mengarah pada tindak penganiayaan. Namun, hingga saat ini identitas korban belum bisa dipastikan.

Baca Juga: Beringharjo Great Sale 2024 Hadirkan Diskon Non-Tunai Selama 3 Bulan

“Kami belum dapat mengidentifikasi korban karena yang bersangkutan tidak membawa kartu identitas, dan alat identifikasi seperti Mambis dan Inafis Portable System juga belum menemukan data terkait korban,” kata AKP Triatmi.

Menurut dia, dalam identifikasi korban tidak adanya e-KTP pada korban. “Saat ini, kami masih menunggu perkembangan lebih lanjut dan berharap ada keluarga atau kerabat yang mengenali korban,” tambahnya.

Baca Juga: Gunakan Drone Thermal, Pendaki Gunung Slamet yang Hilang Ditemukan Selamat

Pihak kepolisian juga terus mengumpulkan informasi dari warga sekitar untuk menemukan petunjuk lebih lanjut mengenai identitas korban dan motif yang mungkin ada di balik insiden tragis ini. “Kasus ini masih dalam penyelidikan lebih lanjut oleh Polres Kulon Progo,” ungkapnya. []

Related posts