SiBakul Jogja Antar Dinas Koperasi dan UKM DIY Raih Penghargaan di PLUT Award 2024

  • Whatsapp
Sibakul Dinkop DIY
Dinas Koperasi dan UKM DIY Raih Dua Penghargaan di PLUT Award 2024 (Istimewa)

BacaJogja – Dinas Koperasi dan UKM DIY kembali menorehkan prestasi gemilang di ajang Pusat Layanan Usaha Terpadu atau PLUT Award 2024 dengan membawa pulang dua penghargaan bergengsi.

DIY berhasil meraih Juara 2 PLUT Terbaik Nasional dan penghargaan sebagai Pemerintah Daerah terkontributif. Penghargaan ini menunjukkan komitmen kuat Dinas Koperasi dan UKM DIY dalam mendukung pertumbuhan UMKM melalui berbagai inovasi.

Read More

Umroh liburan

Baca Juga: Hadiri Deklarasi Akbar Jogja Melawan Miras di Masjid Jogokariyan

Salah satu kunci keberhasilan DIY adalah inovasi melalui SiBakul Jogja, yang menjadi payung bagi 10 layanan PLUT KUMKM DIY.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM DIY, Ibu Srie Nurkyatsiwi, menyatakan rasa syukur dan bangga atas pencapaian ini. “Penghargaan ini memotivasi kami untuk terus meningkatkan layanan bagi UMKM di DIY,” ujarnya.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Koperasi dan UKM RI, Teten Masduki kepada Kepala UPT Layanan Usaha Terpadu yang mengelola Teras Malioboro 1 Hellen Phornica.

Baca Juga: Pameran Seni dan Bonsai di Loman Park Hotel Yogyakarta: Harmoni Kreativitas dan Alam

Teten menegaskan pentingnya peran PLUT-KUMKM sebagai pusat layanan usaha terpadu, serta mendorong setiap daerah untuk mengembangkan potensi unggulan lokal guna mencapai skala internasional.

Deputi Bidang Usaha Mikro KemenkopUKM, Yulius, menjelaskan bahwa PLUT Award merupakan agenda dua tahunan yang bertujuan memberikan apresiasi atas kinerja PLUT dalam pemberdayaan KUMKM di seluruh Indonesia.

Dengan penghargaan ini, Dinas Koperasi dan UKM DIY semakin mengukuhkan perannya sebagai motor penggerak utama pertumbuhan UMKM di Yogyakarta. []

Related posts