Hj Lutfi Ernawati Terpilih Jadi Ketua ISWARA Bantul: Dorong Perempuan Pengusaha Mandiri dan Berdaya Saing

  • Whatsapp
Iswara Bantul
Hj Lutfi Ernawati, paling depan kanan Ketua Iswara Bantul siap berkolaborasi dengan organisasi usaha dan lembaga manapun (Istimewa)

BacaJogja – Hj. Lutfi Ernawati, S.E., terpilih sebagai Ketua Ikatan Saudagar dan Wirausaha Aisyiyah (ISWARA) Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan (MEK) Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Bantul dalam Musyawarah Pimpinan yang digelar beberapa waktu lalu di Gedung Dakwah PDM Bantul.

Ketua MEK, Hj. Erna Herawati, dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih kepada para ibu yang telah menginspirasi dan memberi contoh dalam membangun usaha serta bisnis bagi generasi muda.

Read More

Umroh akhir tahun

Baca Juga: Aksi Sekelompok Pemuda Mabuk Berujung Penusukan di Prawirotaman Yogyakarta

Menurutnya, ketangguhan dalam berusaha adalah modal utama yang harus dimiliki seorang pengusaha. “Seorang saudagar yang tangguh tidak mudah menyerah dan selalu semangat dalam menghadapi setiap tantangan,” ujar pengusaha Batik Ekoprint Ekonana ini, Kamis, 24 Oktober 2024.

Hj. Erna juga menegaskan bahwa setiap perempuan harus mandiri, gigih dalam menjemput rezeki, serta optimis bahwa usaha yang dijalankan dapat mendatangkan keberkahan bagi rumah tangga dan kebanggaan bagi pasangan.

Baca Juga: Daftar Empat Pimpinan DPRD DIY Resmi Dilantik, Ini Pesan Sri Sultan

Sementara itu, Hj. Lutfi Ernawati mengaku awalnya ragu untuk menerima amanah sebagai Ketua ISWARA, yang memiliki ratusan anggota pengusaha perempuan di Bantul.

Namun, ia siap bekerjasama dengan berbagai pihak untuk menciptakan pengusaha perempuan yang berkemajuan, adaptif, dan melek teknologi. “Insya Allah, kami akan memberdayakan perempuan pengusaha melalui pemahaman teknologi informasi yang memadai, sehingga bisnis dan usaha bisa lebih berkembang dan menjangkau jaringan yang lebih luas,” ungkap Hj. Lutfi.

Baca Juga: Penampakan Pabrik Mix Beton di Sedayu Bantul Bak Erupsi Debu

Sebagai langkah konkret, Hj. Lutfi akan menggandeng Dini Mediapro untuk mengadakan pelatihan SEO, pemanfaatan kecerdasan buatan (AI) untuk bisnis UMKM, serta workshop pemasaran dan branding. “Kami yakin pengusaha perempuan tidak kalah dalam berkompetisi, bahkan lebih tekun,” tambah pemilik bisnis ekoprint kulit GG dan Toko Gobeng di Piyungan, Bantul.

Di sisi lain, Hj. Lutfi juga mengajak perempuan, terutama para single parent, untuk belajar berwirausaha agar bisa mencukupi kebutuhan sendiri tanpa bergantung pada orang lain. “Memiliki penghasilan dengan cara yang halal dan baik adalah kebanggaan tersendiri yang harus dilakukan oleh setiap perempuan,” pungkasnya. []

Related posts