Jelang Sekolah Tatap Muka, Ribuan Guru di Yogyakarta Segera Divaksin

  • Whatsapp
Vaksinasi
Vaksinasi massal untuk kalangan pelayan publik dan ASN yang digelar di JEC pada Senin, 29 Maret 2021. (Foto: Humas Pemda DIY)

Yogyakarta – Vaksinasi massal di Yogyakarta minggu depan targetnya dengan sasaran tenaga pendidik atau guru dan kelompok lanjut usia atau lansia. Totalnya sekitar 10.000-12.000 orang dari sasaran ini.

Sampai saat ini jumlah vaksin Covid-19 yang dimiliki DIY masih aman. Data Senin, 9 Maret 2021 persediaan yang dimiliki sekitar 1.750-an vial atau sekitar 17.000 dosis.

Read More

Umroh liburan

Baca Juga:

Kepala Dinas Kesehatan DIY Pembajun Setyaningastutie mengatakan persiapan agenda tersebut sedang dilakukan. “Minggu depan target sasaran vaksinasi untuk guru dan lansia. Mungkin pelaku pariwisata dan UMKM juga,” katanya, Selasa, 30 Maret 2021.

“Untuk jumlah lansia, guru, dan pelaku pariwisata sendiri totalnya 10-12.000 orang”

Dia mengatakan, untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dengan target sasaran ini dilakukan mulai Selasa 6 April hingga Jumat 9 April 2021. Khusus sasaran lansia dengan kuota 1.000 orang. Harapannya pelaksanaan vaksinasi untuk lansia sehari selesai. “Inginnya lansia khusus saja, satu hari itu, dokter-dokternya akan kami kerahkan,” ungkapnya.

Menurut Pembajun, vaksinasi untuk kalangan guru sebagian sudah dilaksanakan kabupaten/kota. Pemda DIY intinya membantu percepatan vaksinasi.

Baca Juga:

Untuk kalangan guru target sekitar 4.000 orang, terutama dari SMA yang milik Pemda. “Untuk jumlah lansia, guru, dan pelaku pariwisata sendiri totalnya 10-12.000 orang,” ujar Pembajun.

Pemberian vaksin kepada tenaga pendidik merupakan sebuah upaya tindak lanjut akan rencana pemberlakukan luring atau tatap muka pada SMA dan SMK di DIY. Rencananya mulai April atau Mei, akan dilakukan uji coba pembelajaran tatap muka pada 5 SMA dan 5 SMK di DIY. []

Related posts