Motor Korban Pembunuhan di Kulon Progo Dibeli Warga Magelang

  • Whatsapp
BB Motor
Motor milik korban pembunuhan Wisma Sermo Kulon Progo sudah diganti plat nomor dan STNKnya. (Foto: Istimewa)

Kulon Progo – Tersangka kasus pembunuhan, NAF, 22 tahun, warga Bujidan, Kalurahan Tawangsari, Kapanewon Pengasih, Kulon Progo, Yogyakarta diketahui sudah menjual motor milik korban atas nama Dessy Sri Diantary. Korban ditemukan meninggal di Wisma Sermo pada 22 Maret 2021, sedangkan barang milik korban dibawa kabur NAF.

Polisi memburu motor milik korban yang ternyata sudah dijual oleh tersangka. Berkat kerja keras aparat kepolisian, barang bukti motor yang dijual NAF berhasil ditemukan di wilayah Magelang, Jawa Tengah. “Barang bukti sepeda motor milik korban pembunuhan atas nama Dessy Sri Diantary sudah disita petugas,” kata Kasubbag Humas Polres Kulon Progo, Inspektur Satu I Nengah Jefry, Kamis, 8 April 2021.

Read More

Umroh liburan

Baca Juga:

Dia mengatakan, penyitaan motor tersebut dilakukan pada Rabu, 7 April 2021 di Magelang, Jawa Tengah. Penyitaan ini bermula Kanit Idik 1 dan Unit Buru Sergap melakukan pengamatan, pelacakan dan pembuntutan terhadap penadah serta yang telah membeli SPM Honda Vario milik korban dari penadah yang telah dijual oleh tersangka NAF.

“Namun STNK yang telah diganti nomor polisinya menjadi AA 3269 IG”

Dari kegiatan ini, selain menyita motor milik korban, petugas juga mengamankan dua orang. Keduanya berperan sebagai penadah dan pembeli. Penadah berinisial ZA, 43 tahun, kelahiran Magelang yang kini berdomisili di Gondangsari, Rejosari, Kepil, Wonosobo, Jateng. Sedangkan pembeli berinisial SK, 58 tahun, warga Ganjuran, Tuksongo, Kecamatan Borobudur, Magelang, Jateng.

Baca Juga:

Iptu Jefry mengatakan, keduanya diamankan sebagai saksi beserta barang bukti milik yang sudah diganti nomor polisinya. Motor milik korban adalah Honda Vario warna hitam, nomor AB 5247 AP, atas nama sesuai STNK: Sunarko, alamat: Gading, RT. 007/008, Wates, Kulon Progo beserta kunci kontak. “Namun STNK yang telah diganti nomor polisinya menjadi AA 3269 IG,” katanya.

Saat motor ditemukan, selain sudah diganti STNK dan plat nomornya, kondisi motor masih utuh. Namun, barang bukti lain milik korban berupa helm tidak ditemukan. []

Related posts