Hasil Otopsi Mayat Perempuan di Dermaga Glagah Kulon Progo

  • Whatsapp
meninggal kecelakaan
Ilustrasi meninggal. (Foto: Istimewa)

Kulon Progo – Kepolisian sudah selesai melakukan otopsi terhadap jenazah perempuan bernama Takdir Sunariati, 21 tahun, yang ditemukan meninggal tergeletak di Dermaga Wisata Glagah, Kapanewon Temon, Kulon Progo, Yogyakarta. Perempuan asal Sendangsari, Kapanewon Pengasih ini diduga korban pembunuhan.

Kasubbag Humas Polres Kulon Progo Iptu I Nengah Jefry mengatakan, otopsi dilakukan oleh dokter Stephanie Renni Anindita di RS Bhayangkara Yogyakarta pada Sabtu, 3 April 2021 pukul 08.00 – 14.30 WIB. Anggota Unit III Satuan Reskrim telah selesai melaksanakan pendampingan otopsi terhadap korban dugaan pembunuhan pada Jumat, 2 April 2021 malam tersebut.

Read More

Baca Juga:

Menurut dia, berdasarkan otopsi didapatkan hasil sementara pada pemeriksaan luar ditemukan tanda kekerasan tumpul berupa luka memar pada puncak kepala sisi kanan. Selain itu juga ditemukan dua buah luka memar pada telapak tangan kanan korban.

“Kondisi tersebut menyebabkan penekanan pusat pernafasan dan mati lemas atau asfiksia”

Sedangkan pada pemeriksaan dalam ditemukan pelebaran pembuluh darah pada organ dalam, darah warna gelap dan encer, resapan darah pada kulit kepala sisi atas kanan serta resapan darah pada tulang tengkorak bagian atas kanan.

Selain itu juga ditemukan pembengkakan pada jaringan otak besar dan otak kecil, pendarahan pada bilik otak belakang serta memar pada batang otak.

Baca Juga:

Dari hasil pemeriksaan dalam dan luar tersebut, penyebab kematian korban adalah kekerasan tumpul pada kepala sisi atas kanan yang mengakibatkan pendarahan bilik otak dan memar batang otak. “Kondisi tersebut menyebabkan penekanan pusat pernafasan dan mati lemas atau asfiksia,” ungkapnya.

Iptu Jefry mengatakan, kegiatan otopsi sudah selesai dengan situasi aman terkendali. Kemudian jenazah diserahkan kepada keluarga untuk disemayamkan. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *