Penemuan Mayat di Wisma Sermo Kulon Progo Yogyakarta

  • Whatsapp
Penemuan Mayat
Mayat perempuan yang ditemukan di Wismo Sermo Kulon Progo saat dievakuasi untuk dibawa ke RSUD Wates. (Foto: Siaga Kriminal Kulon Progo/SKPP)

Kulon Progo – Mayat tanpa identitas tergeletak di lantai Wisma Sermo di Padukuhan Kedungtangkil, Kalurahan Karangsari, Kapanewon Pengasih, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakara pada Selasa, 23 Maret 2021 petang. Polisi langsung turun tangan melakukan penyelidikan terkait penemuan jasad berjenis kelamin perempuan ini.

Kasubbag Humas Polres Kulon Progo Iptu I Nengah Jefry membenarkan adanya mayat yang ditemukan warga sekitar pukul 16.30 WIB ini. Seorang saksi menemukannya saat akan mencari rumput di sekitar lokasi kejadian.

Read More

Baca Juga:

“Karena ada kejanggalan terhadap temuan ini, saksi melaporkan kepada petugas kehutanan di kawasan Suaka Margasatwa kemudian diteruskan ke polisi,” kata Iptu Jeffry, Selasa, 23 Maret 2021.

Polisi langsung mendatangi lokasi kejadian melakukan olah TKP. Lokasi sekitar langsung dipasangi garis polisi untuk kepentingan penyelidikan. Dalam pemeriksaan tidak tidak ada identitas sama sekali.

“Apakah ada unsur pembunuhan atau tidak masih dalam penyelidikan”

Dia mengatakan, saat ditemukan kondisi mayat sudah mulai lebam dan bengkak. Pada mulutnya ada sedikit keluar air liur. Selain itu, petugas juga menemukan bercak darah pada pantat, celana dalam dan daun telinga kanan. Sedangkan pada lutut kanan ditemukan bekas jahitan luka lama.

Baca Juga:

Polisi masih melakukan penyelidikan terkait kasus ini, salah satunya dengan meminta keterangan dari sejumlah saksi. Kemungkinan perempuan tersebut meninggal sekitar enam jam sebelum ditemukan. “Apakah ada unsur pembunuhan atau tidak masih dalam penyelidikan,” ungkapnya.

Dari pemeriksaan polisi, pada tubuh mayat tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan. Selain itu juga diduga tidak dalam kondisi hamil. Saat ini jasad dibawa ke RSUD Wates untuk keperluan otopsi. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *