Pencuri Sikat Ponsel dan Voucher Senilai Rp 35 Juta saat Tarawih di Kulon Progo

  • Whatsapp
Pencurian pegadaian
Ilustrasi pencurian. (Foto: Istimewa)

Kulon Progo – Pencuri beraksi di Pedukuhan Trayu, Ngargosari, Samigaluh, Kulon Progo, Yogyakarta. Aksi pencurian dilakukan saat korban bernama Agus Triatno, 40 tahun, dan keluarga sedang menjalankan ibadah salat Tarawih di musala yang tidak jauh dari rumahnya.

Akibatnya, pengusaha seluler menderita kerugian senilai Rp 35 juta, yang terdiri 19 unit handphone berikut voucher pulsa. “Tas yang di dalamnya ada 19 handphone dan puluhan voucher dengan nilai mencapai Rp 35 juta dibawa kabur pencuri,” kata Kasubbag Humas Polres Kulon Progo, Iptu I Nengah Jefry pada Minggu, 18 April 2021.

Read More

Umroh liburan

Baca Juga:

Menurut Iptu Jefry, aksi pencurian ini terjadi pada Sabtu, 17 April 2021. Saat kejadian rumah korban dalam kondisi kosong, karena seluruh penghuninya ke musala yang berjarak 500 meter untuk salat Tarawih.

“Tas yang di dalamnya ada 19 handphone dan puluhan voucher dengan nilai mencapai Rp 35 juta dibawa kabur pencuri”

Korban mengetahui terjadi pencurian saat sampai rumah, tidak menemukan handphone milik istrinya yang ditinggal di atas meja di kamar tengah. Korban kemudian mengecek tas berisi barang dagangan yang disimpan juga tidak ada. “Kejadiaanya saat korban sedang Tarawih dan meninggalkan rumah dalam keadaan kosong,” kata Jefry.

Atas kejadian ini, korban kemudian dilaporkan ke Polsek Samigaluh. Petugas sudah menindaklanjuti dengan melakukan olah TKP. Polisi juga sudah meminta keterangan dari sejumlah saksi dalam perkara ini.

Baca Juga:

Dari hasil olah TKP, pelaku masuk setelah merusak pintu belakang rumah korban. Setelah berhasil masuk rumah, pencuri leluasa menguras harta yang ada di dalam rumah korban karena sepi penghuni. “Perkara masih dalam penyelidikan kepolisian,” katanya.

Jefri mengimbau warga meningkatkan kewaspadaan. Saat meninggalkan rumah, penghuni harus memastikan seluruh pintu dan jendela dalam kondisi terkunci. Jika perlu diberikan tambahan alat pengaman. “Polisi juga sudah meningkatkan patroli untuk mengantisipasi kejadian kriminalitas,” ungkapnya. []

Related posts