Alat Berat Terguling di Kulon Progo, Sopir Terjepit Kabin

  • Whatsapp
loader kulon progo
Petugas dan relawan saat melakukan evakuasi terhadap driver alat berat yang terjepit kabin di Kokap, Kulon Progo. (Foto: Istimewa)

Kulon Progo – Sebuah alat berat jenis loader terguling hingga terbalik di kebun warga tepatnya di Jalan Anjir, Kalurahan Hargorejo, Kapanewon Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Si pengemudi loader terjepit lama. Beruntung kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa.

Kapolsek Kokap, Ajun Komisaris Polisi Sujarwo membenarkan adanya informasi mengenai insiden ini. Pengemudi loader hanya mengalami luka ringan akibat insiden yang terjadi pada Senin, 7 Juni 2021 malam. “Itu kecelakaan tunggal, drivernya hanya luka ringan dan rawat jalan,” katanya, Selasa, 8 Juni 2021.

Read More

Umroh liburan

Baca Juga:

Informasi yang dihimpun, kecelakaan ini berawal saat Supriyono, 31 tahun, warga Bibis, Hargorejo, Kokap mengemudikan alat berat dari arah selatan. Saat berada di jalan yang menurun di daerah Penggung, mesin loader mendadak mati. Kendaraan ini terus melaju di turunan karena rem tidak berfungsi.

“Itu kecelakaan tunggal, drivernya hanya luka ringan dan rawat jalan”

Driver tidak bisa mengendalikan laju loader lalu menabrak pohon dan terguling. Alat berat ini kemudian terperosok hingga jatuh terguling. Pengemudi loader terjepit di dalam kabin. Sejumlah petugas kepolisian, PMI dan Basarnas serta relawan datang menolong korban. Butuh waktu lama untuk proses evakuasi korban terjepit ini.

Baca Juga:

Kapolsek mengatakan, setelah berhasil dievakuasi, driver bisa keluar dalam kondisi selamat dan hanya luka ringan. “Korban bisa berjalan menuju ambulans untuk dibawa ke rumah sakit,” ungkapnya.

Kasubbag Humas Polres Kulon Progo Inspektur satu I Nengah Jeffry menambahkan, driver mengalami luka ringan pada bagian mata. “Informasinya driver hanya luka ringan pada pelipis mata,” katanya. []

Related posts