Bus Karyawan Pabrik Sarat Penumpang Kecelakaan di Magelang

  • Whatsapp
Kecelakaan magelang
Petugas mengevakuasi korban kecelakaan di Magelang. (Foto: Damkar Kabupaten Magelang)

Magelang – Sebuah bus karyawan mengalami kecelakaan di Jalan Mayor Unus, tepatnya di Dusun Daren, Desa Kalinegoro, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Selasa, 10 Agustus 2021 tadi pagi. Tidak ada korban dalam kecelakaan bus yang mengangkut sekitar 13 orang ini. Namun, sejumlah penumpang dilaporkan luka-luka.

Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Magelang yang mendapat informasi ini, langsung memberangkat tim ambulans menuju ke lokasi kejadian untuk menolong dan mengevakuasi para korban.

Read More

Umroh liburan

Saksi Baehaki dari anggota Damkar menyebutkan, kronologi kejadian bermula sekira Pukul 06.30 WIB, bus karyawan pabrik saat mengantar karyawan shift malam, hendak pulang mengarah ke Kota Mungkid melalui Kalinegoro. Pada Pukul 06.45 WIB bus menabrak pohon di Jalan Mayor.

Baca Juga: Kecelakaan Maut Dua Meninggal Dekat Mandala Krida Yogyakarta Tadi Malam

Dugaan sementara karena setir bus tidak berfungsi dengan baik. Kecelakaan menyebabkan sejumlah penumpang mengalami luka-luka. Sebagian besar korban berasal Mertoyudan dan Mungkid.

Baehaki mengatakan, setelah menerima laporan dari saksi, tim Ambulance Damkar Kab. Magelang menindak lanjuti laporan dan menuju ke lokasi untuk melakukan pertolongan. Langkah yang dilakukan pengamanan lokasi dan asessment kondisi korban.Berdasarkan cek kondisi umum, tiga korban mengalami fraktur, lima korban luka sobek dan sisanya luka ringan.

Para korban dievakuasi ke RSUD Tidar Kota Magelang bersama PSC Gemilang dibantu warga. Untuk penyebab kecelakaan masih dalam penyelidikan Unit Laka Lantas Polres Magelang.

Baca Juga: Klitih atau Kecelakaan Tunggal hingga Meninggal? Ini Kata Polresta Yogyakarta

Informasi kecelakaan ini juga dipublikasikan oleh akun media sosial Damkar Kabupaten Magelang; yakni IG : @damkar_kab_magelang, FB : Damkar KabMagelang dan Fanspage : @damkarkabmagelang.

Bagi warga Kabupaten Magelang bila terjadi keadaan darurat, silakan hubungi kami di nomor Call Center 112 Kab. Magelang atau Telp Kantor Pemadam Kebakaran Kab. Magelang maupun Pos WMK Terdekat dari tempat tinggal. Bisa juga menghubungi melalui Aplikasi SIYAP (Aplikasi Layanan Cepat Tanggap), bisa di Download di Playstore. Petugas akan selalu siap 24 jam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kabupaten Magelang. (Damkar Kab Magelang)

Related posts