Klitih atau Kecelakaan Tunggal hingga Meninggal? Ini Kata Polresta Yogyakarta

  • Whatsapp
lokasi klitih kecelakaan
Lokasi korban meninggal kecelakaan. (Foto: BacaJogja)

Yogyakarta – Pengendara motor berboncengan mengalami kecelakaan menabrak trotoar dan pohon di Jalan A.M Sangaji, tepatnya di depan pintu masuk Kantor Kas Bank BPD DIY A.M. Sangaji, Kemantren Jetis, Kota Yogyakarta, tadi pagi. Satu orang meninggal dalam insiden itu. Sedangkan pembonceng mengalami luka parah.

Kasubag Humas Polresta Kota Yogyakarta Ajun Komisaris Polisi Timbul Sasana Raharja mengatakan, kedua korban menaiki sepeda Honda Vario nomor polisi AB 2370 EV. Korban yang meninggal bernama Aldiano, 14 tahun, warga Terban, Kemantren Gondokusuman, Kota Yogyakarta. Sedangkan korban luka parah bernama Rizky, warga Blunyah Gede, Kemantren Tegalrejo, Kota Yogyakarta.

Read More

Dia mengatakan, kronologi kejadian bermula pada sekitat pukul 03.00 WIB kedua korban beserta saksi makan di warung burjo jalan Monjali, Kapanewon Mlati, Kabupaten Sleman. Usai makan melihat pengendara motor yang memainkan gas motor atau bleyer di depannya.

Baca Juga: Geng Klitih Bacok Pemuda hingga Opname di Yogyakarta

Korban bersama saksi kemudian mengendarai kendaraan menggunakan dua sepeda motor dengan membawa senjata tajam bermaksud untuk mencari motor pengendara motor yang bleyer ke arah selatan. Dalam perjalanan saat tiba di sekitar simpang empat jalan baru Mlati Sleman, bertemu dengan rombongan sepeda motor yang berjumlah sekitar 10 motor jenis matic.

“Saat berpapasan itu, salah satu dari rombongan itu berteriak kae wonge (itu orangnya). Selanjutnya berbalik arah mengejar korban beserta saksi,” katanya, Sabtu, 31 Juli 2021.

Baca Juga: Remaja asal Sleman dan Bantul Jadi Korban Klitih di Kulon Progo

Korban yang mengetahui dikejar tanpa gas. Sesampainya di depan pintu Kantor Kas Bank BPD DIY Jalan A.M. Sangaji, diduga karena panik, korban kehilangan kendali sehingga oleng ke arah kanan. Motor yang dinaiki korban menabrak pohon perindang yang berada sebelah sisi barat jalan.

“Saksi berhasil melarikan diri. Sedangkan rombongan pelaku jenis matic meninggalkan lokasi kejadian,” kata AKP timbul.

Benturan yang keras membuat Aldiano meninggal dunia di lokasi kejadian kemudian dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara. Sedangkan pembonceng atau Rizky mengalami luka-luka dilarikan ke Rumah Sakit Bethesda.

Baca Juga: Geng Klitih Beraksi di Sleman Yogyakarta, Cari Musuh di TikTok

Menurut AKP Timbul, barang bukti yang diamankan berupa sepeda motor milik korban, serpihan pecahan body kendaraan Vario, darah yang diduga akibat jatuhnya korban. “Petugas juga mengamankan senjata tajam jenis celurit dan piring rem cakram yang dimodifikasi dengan tali,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, kedua korban (Aldiano dan Rizky) mengalami kecelakaan karena dipepet oleh geng klitih. Aldiano meninggal di lokasi kejadian, sedangkan Rizky yang sekarat menjadi bulan-bulanan rombongan tersebut. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *