Polda DIY Siapkan 40.000 Vaksin untuk Civitas Akademika UMY

  • Whatsapp
vaksinasi drive thru UMY
Kapolda DIY Irjen Pol Asep Suhendar meninjau vaksinasi secara drive thru di UMY. (Foto: Polda DIY)

Bantul – Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menyiapkan 40.000 vaksin bagi civitas akademika Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Vaksinasi mulai dilakukan di halaman parkir gedung Sportorium UMY Bantul, pada Senin, 9 Agustus 2021. Pelaksanaannya dengan drive thru.

Vaksinasi yang digelar secara drive thru ini merupakan inisiasi dari Polda DIY. Hal ini untuk menindaklanjuti surat dari Rektor UMY Gunawan Budiyanto perihal pengajuan vaksinasi dan tenaga vaksinator kepada Polda DIY beberapa hari yang lalu.

Read More

Umroh liburan

Baca Juga: Kasus Corona di Yogyakarta Berangsur Membaik, Ini Buktinya

Tak selang butuh waktu lama, Polda DIY melalui Biddokkes Polda DIY dan Dit Binmas Polda DIY mengirim vaksin dan tenaga vaksinator untuk mendukung percepatan vaksinasi di lingkungan civitas akademika UMY.

“Polda DIY akan memenuhi sejumlah 40 ribu vaksin yang diperuntukkan bagi civitas akademika UMY,” kata Kapolda saat mengunjungi vaksinasi drive thru di UMY yang didampingi Wakil Rektor I Bidang Akademik Sukamta, Kabid Dokkes Kombes Pol Is Arifin dan para pejabat utama Polda DIY.

Menurut Kapolda, setelah divaksin, para peserta vaksinasi diberi kartu vaksin. Kartu tersebut bisa digunakan untuk apa saja.

Baca Juga: Yogyakarta Hebat, Rekor Tertinggi Sehari 2.089 Pasien Corona Sembuh

“Semisal masuk obyek wisata Malioboro seperti yang diharapkan Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan pada peninjauan obyek wisata di Yogyakarta beberapa waktu yang lalu. Kemarin pak Luhut menyampaikan demikian kepada saya,” jelas Kapolda.

Lebih lanjut Kapolda mengatakan, tujuan vaksinasi ini untuk herd immunity atau kekebalan kelompok. Dia berharap dengan dilaksanakan vaksinasi ini, pelan-pelan aktivitas ekonomi masyarakat dapat kembali normal. []

Related posts