Sebelum Terseret Ombak Parangtritis, Wisatawan Sudah Diingatkan Petugas Jaga

  • Whatsapp
terseret ombak parangtritis
Petugas jaga menyelamatkan wisatawan yang terseret ombak Pantai Parangtritis. (Foto: SAR Ditpolairud Polda DIY)

Bantul – Dua wisatawan terseret ombak saat bermain air di Pantai Parangtritis, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Sebelum kejadian, petugas jaga sudah mengingatkan agar tidak bermain di pantai apalagi ke sampai tengah.

Beruntung keduanya bisa diselamatkan petugas. Dua korban diketahui bernama Muhammad Akbar, 23 tahun, warga Kalibata, Jakarta Selatan dan Tri Ari Nugroho, 31 tahun, warga Kasihan, Kapanewon Kasihan, Bantul.

Read More

Umroh liburan

Baca Juga: Dua Bocah Terseret Ombak Parangtritis Bantul, Satu Masih Pencarian

Petugas jaga Pos SAR Ditpolairud Parangtritis Bripka Taufiq Rinto mengatakan, kecelakaan laut ini terjadi pada Sabtu, 22 Januari 2022 petang. Bermula saat rombongan wisatawan keluarga tiba di Pantai Parangtritis. Tak lama berselang kedua korban langsung bermain air.

“Tak lama kemudian, Akbar terseret arus ke tengah. Korban Nugroho yang melihat berniat menolong. Namun nahas malah ikut terseret arus yang kuat,” jelasnya.

Baca Juga: Wisatawan Terseret Ombak Parangtritis Bantul Belum Ditemukan

Mendapatkan laporan, petugas yang berjaga bersama SAR Linmas segera memberikan pertolongan. Menggunakan papan selancar petugas berhasil menyelamatkan kedua korban. “Alhamdulillah kedua korban bisa diselamatkan,” ujarnya.

Dia mengatakan, sebelum kejadian sebenarnya petugas jaga sudah mengingatkan kepada wisatawan agar tidak bermain air karena ombak sedang tinggi. Telebih saat itu kondisi sudah petang. “Kami mohon kepada seluruh wisatawan yang mengunjungi Pantai Parangtritis tetap mengindahkan aturan larangan yang ada,” jelasnya.

Baca Juga: 7 Hari Tak Ditemukan, Pencarian Korban Ombak Parangtritis Bantul Dihentikan

“Silakan menikmati suasana dan keindahannya, namun ingat larangan bermain atau mandi di laut tetap harus diikuti, jangan sampai menjadi korban ganasnya arus pantai Selatan,” jelasnya. []

Related posts