Bus Pariwisata Tabrak Tebing di Bantul, Meninggal 13 Orang termasuk Sopir

  • Whatsapp
kecelakan bus pariwisata jogja
Bus pariwisata menabrak tebing Bego di Jalan Imogiri - Dlingo, Kalurahan Wukirsari, Imogiri, Bantul, Yogyakarta, Minggu, 6 Februari 2022.. (Foto: Dok. Polres Bantul)

Bantul – Kecelakaan maut terjadi di Jalan Imogiri – Dlingo, tepatnya di Pedukuhan Kedungbuweng, Kalurahan Wukirsari, Kapanewon Imogiri, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, Minggu, 6 Februari 2022. Bus Pariwisata mengalami kecelakaan tunggal menabak tebing Bukit Bego di lokasi tersebut.

Kapolres Bantul AKBP Ihsan mengatakan, kronologi kecelakan berawal sekitar pukul 13.30 WIB saat bus Mercedes Benz bernomor polisi AD 1507 EH melaju dari arah timur ke barat. Saat di jalan turunan tiba-tiba melaju tidak terkendali.

Read More

Umroh liburan

Baca Juga: Remaja Boncengan Bawa Celurit Kecelakaan Tunggal di Kota Jogja, Satu Dilaporkan Meninggal

“Bus menghindar ke kanan karena ada mobil melaju pelan searah di depannya, lalu oleng tidak terkendali dan menabrak tebing yang berada di utara jalan,” katanya dalam jumpa pers, Minggu, 6 Februari 2022 malam.

Akibat kecelakaan ini 47 orang menjadi korban. Mereka merupakan rombongan wisatawan dari Kecamatan Polokerto, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. “Dari 47 orang tersebut, 13 orang meninggal dan 34 orang luka-luka,” kata Kapolres.

Baca Juga: Remaja Bawa Senjata Tajam Kecelakaan Tunggal di Kota Yogyakarta

Dari 13 korban meninggal ini, sebanyak tujuh orang di RSUD Panembahan Senopati Bantul, RS PKU Muhammadiyah Bantul 5 orang dan Rumah Sakit Nur Hidayah 1 orang.

Sedangkan 34 orang luka-luka rinciannya dirawat di RSUD Panembahan Senopati 14 orang, PKU Muhammadiyah 12 orang dan Nur Hidayag 8 orang.

Baca Juga: Kecelakaan Motor vs Mobil di Nanggulan Kulon Progo, Warga Bantul Meninggal

Sedang sopir bus atas nama Ferianto, 38 tahun, warga Kadipiro, Solo Kota, Jawa Tengah, ikut menjadi korban meninggal dalam insiden ini. Adapun kernet bus Suwarno, 44 tahun, warga Polokerto, Kabupaten Sukoharjo mengalami luka-luka yang saat ini dirawat di RS PKU Muhammadiyah Bantul. []

Related posts