Wisata Ritual di Pantai Payangan Jember, 10 Meninggal Terseret Ombak

  • Whatsapp
korban pantai payangan
Relawan mengevekuasi korban wisata ritual di Pantai Payangan Jember. (Foto: Istimewa)

Jember – Kecelakaan laut terjadi di Pantai Payangan yang berada di Dusun Watu Ulo Desa, Sumberejo Kecamatan Ambulu, Kabupaten Jember , Jawa Timur, Minggu, 13 Februari 2022. Sebanyak 20 orang yang sedang menjalani wisata ritual terseret ombak, 10 di antaranya ditemukan meninggal dunia.

Kapolres Jember Ajun Komisaris Besar Polisi Hery Purnomo, membenarkanya adanya insiden yang teradi di pantai yang berada di sisi selatan Gunung Samboja itu. “Kejadiannya dini hari sekitar pukul 10.00 WIB. Sekitar 20 orang yang terseret, dari jumlah itu, 10 orang ditemukan meninggal,” katanya, Minggu, 13 Februari 2022.

Read More

Umroh liburan

Baca Juga: Sebelum Terseret Ombak Parangtritis, Wisatawan Sudah Diingatkan Petugas Jaga

Informasi yang dihimpun, mereka merupakan komunitas Kelompok Tunggal Jati Nusantara. Mereka berangkat dari sebuah rumah di Desa Dukuhmencek Kecamatan Sukorambi datang ke lokasi dengan menggunakan tiga mobil, salah satunya minibus Elf nomor polisi DK 7526 VF.

Mereka berasal dari beberapa desa seperti Panti, Patrang, Sukorambi, Sumbersari, Ajung dan Jenggawah. Total ada 24 orang termasuk sopir yang rombongan di pantai tersebut. Namun empat orang tidak ikut ritual dan 20 ikut ritual.

Baca Juga: Remaja Meninggal Tenggelam di Sungai Oya Imogiri Bantul

Saat tiba di Pantai Payangan, tepat pukul 00.00 Wib mereka melakukan ritual di tepi di selatan Gunung Samboja. Sekitar pukul 00.25 tiba-tiba ombak besar datang menerjang mereka hingga akhirnya terseret ombak ke tengah laut.

Menurut Kapolres, wisatawan yang terseret ombak ditemukan rata-rata dalam radius 1 kilometer dari lokasi kejadian. Saat ini masih ada satu korban yang belum ditemukan. Untuk para korban diobservasi di Puskesmas Ambulu. []

Related posts