Sempat Ancam dengan Gear, Empat Terduga Klitih Ditangkap di Gunungkidul

  • Whatsapp
klitih gunungkidul
Terduga klitih ditangkap warga di Wonosari Gunungkidul. (Foto: Istimewa)

Gunungkidul – Warga menangkap empat remaja yang diduga mengarah pada tindakan kejahatan jalanan atau yang biasa disebut klitih di Padukuhan Trimulyo I, Kalurahan Kepek, Kapanewon Wonosari Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta pada Minggu, 03.00 WIB.

Keempat bocah ini naik motor dan membawa gear yang diikatkan dengan tali yang diduga sebagai senjata untuk melukai orang lain. Mereka sempat mengancam atau menodongkan gear kepada warga.

Read More

Umroh liburan

Baca Juga: Polisi Tangkap Lima Pelaku Klitih yang Bacok Celurit Dua Korban di Godean Sleman

Kasubag Humas Polres Gunungkidul AKP Suryanto membenarkan adanya sejumlah pelajar yang diamankan warga. “Mereka naik motor diamankan Warga dan diserahkan Polres Gunungkidul karena membawa gear motor yang diikat dengan tali sebagai senjata,” katanya, Senin, 7 Maret 2022.

Adapun empat remaja yang diamankan yakni:
1. MJ, 19 tahun, putus sekolah, warga Dloko, Tepus, Gunungkidul selaku pemilik pemilik gear.
2. SV, 18 tahun, pelajar, warga Tepus, Tepus, Gunungkidul.
3. DA, 17 tahun, pelajar, warga Tepus, Gunungkidul, yang menyeret gear di aspal.
4. WI, 18 tahun, pelajar, Pakel, Tepus, Gunungkidul.

Baca Juga: Polresta Ungkap Klitih di Jembatan Kleringan Yogyakarta, Pelaku Sabet Korban Pakai Celurit

Kronolog kejadian bermula pada Minggu, 6 Maret 2022 sekira pukul 03.00 WIB, saksi Rahmat sedang berkumpul dengan temannya di rumah Piyaman, Wonosari. Saat sedang berkumpul melihat empat orang menggunakan dua unit sepeda motor jenis Honda Vario Nopol AB 2767 SM dan Honda Vario Nopol AB 2608 WM melintas dari arah Jeruksari ke arah Budegan.

Keempatnya menggoreskan standar sepeda motor ke aspal sehingga muncul percikan api. Mereka kemudian kembali melintas ke arah Jeruk dan salah satu motor berjalan dengan menyeret gear sepeda ke aspal.

Baca Juga: Polisi Tangkap Petugas Ronda yang Meneriaki Klitih dan Menganiaya Korban di Sleman

Mendapati hal itu, saksi Rahmat dan temannya mengejar rombongan dua motor tersebut. Sesampainya di depan Masjid Al Ikhlas Wonosari, rombongan pemotor tersebut menodongkan gear kepada salah satu saksi, Catur Sulistyo.

Setelah dilakukan pengejaran rombongan pemotor tersebut tertangkap di Padukuhan Trimulyo I, Kalurahan Kepek, Kapanewon Wonosari. “Selanjutnya rombongan motor tersebut dibawa dan diserahkan ke Polres Gunungkidul oleh kedua saksi dan teman-temannya,” ungkapnya.

Baca Juga: Tampang Tiga Pelajar Klitih Bawa Celurit yang Bikin Keributan di Polres Sleman

Adapun barang bukti yang turut diamanankan dua sepeda motor, gear yang diikat dengan sabuk ikat pinggang, alat cukil ban dan tusuk konde “Kasus ini diproses oleh Satreskrim Polres Gunungkidul dan saat ini masih dalam pendalaman,” ungkapnya.

Orang tua dari mereka sudah diminta hadir dan dimintai keterangan dan diberii pengarahan terhadap pengawasan pada anak-anaknya agar tidak melakukan kekuyuran malam dan melakukan tindakan melangar hukum. []

Related posts