Polisi Tangkap Lima Pelaku Klitih yang Bacok Celurit Dua Korban di Godean Sleman

  • Whatsapp
jumpa pers kltih sleman
Polres Sleman dan Polsek Godean menggelar jumpa pers kasus penganiayaan di Jalan Godean. (Foto: Dok. Polres Sleman)

Sleman – Polisi berhasil menangkap lima pelaku kejahatan jalanan atau yang biasa disebut klitih yang terjadi di Jalan Godean Km 12 tepatnya di Bletuk, Kalurahan Sidorejo, Kapanewon Godean, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Mereka melakukan penganiayaan dengan menggunakan senjata tajam jenis celurit terhadap korban berinisial RDK, 18 tahun, dan seorang anak warga Moyudan, Sleman.

Kelima tersangka ini ditangkap oleh petugas gabungan Polsek Godean dan Polres Sleman. Adapun identitas kelima tersangka masing-masing berinisial AAR, 19 tahun, warga Godean; LP, 21 tahun, warga Godean Sleman, RA, 22 tahun, warga Moyudan Sleman. Dua lainnya masih kategori anak atau di bawah umur.

Read More

Baca Juga: Polisi Tangkap Petugas Ronda yang Meneriaki Klitih dan Menganiaya Korban di Sleman

Kasatreskrim Polres Sleman AKP Rony Prasadana mengatakan, kelima tersangka tersebut terlibat penganiayaan usai pesta minuman keras atau miras di rumah tersangka RA di wilayah Moyudan. “Jadi sebelum melakukan penganiayaan, mereka mengkonsumsi miras dulu,” katanya dalam jumpa pers yang didampingi Kanit Reskrim Polsek Godean, AKP Bowo Susilo SH MAP, Selasa, 22 Februari 2022.

tersangka klitih godean sleman
Lima pelaku penganiayaan saat dihadirkan dalam jumpa pers. (Foto: Dok. Polres Sleman)

Kronologi kejadian bermula pada Minggu, 13 Februari 2022 dini hari. Usai mereka pesta miras menjelang subuh atau sekitar pukul 04.00 WIB, mereka berkeliling naik motor rombongan.

Saat melintas di Jalan Godean, tepatnya di Bletuk, Sidorejo, Godean mereka berpapasan dengan korban yang sedang berboncengan dengan seorang anak. Kebetulan saat itu antara rombongan pelaku dengan korban saling menatap.

Baca Juga: Tampang Tiga Pelajar Klitih Bawa Celurit yang Bikin Keributan di Polres Sleman

Namun tak disangka, rombongan tersangka tersinggung dan putar balik mengejar korban. “Salah satu dari rombongan pelaku mengayunkan menyabetkan celurit dan mengenai punggung kanan korban RDK dan mengenai perut kanan korban anak. Korban yang saat itu ketakutan berhasil kabur meskipun masih dikejar oleh rombongan pelaku,” jelasnya.

Baca Juga: Geng Klitih Beraksi di Sleman, Korban Dikeroyok dan Motor Dirusak

Akibat kejadian tersebut, korban RDK mengalami luka dan harus mendapat lima jahitan. Sedangkan korban anak luka di perut dan harus mendapat empat jahitan. “Korban selanjutnya melaporkan ke Polsek Godean. Petugas menindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan,” ungkapnya.

Berkat keuletan petugas, akhirnya berhasil mengindentifikasi para pelaku dan menangkapnya. “Kelimanya sudah kami amankan, dan masih menjalani pemeriksaan intensif,” ujar AKP Ronny.[]

promo iklan bacajogja.id

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *