Modus Pecah Kaca Mobil di Sleman, Pencuri Gasak Rp16 Juta

  • Whatsapp
Ilustrasi pecah kaca mobil
Ilustrasi pecah kaca mobil. (Foto: intimdotnews)

Sleman – Aksi pencurian dengan modus pecah kaca mobil kembali terjadi. Kali ini terjadi Mangunan, Kalurahan Kalitirto, Kapanewon Berbah, Kabupaten Sleman, Yogyakarta pada Selasa, 8 Maret 2022 pukul 20.00 WIB.

Dalam kejadian ini, pelaku berhasil membawa kabur tas yang berisi dua laptop senilai Rp16 juta. Korban, 45 tahun, warga Jalan Mangkuyudan nomor 36, Kemantren Mantrijeron, Kota Yogyakarta sudah melaporkannya kepada polsek terdekat.

Read More

Umroh liburan

Baca Juga: Waspada, Pencurian Modus Pecah Kaca Mobil Terjadi di Kulon Progo

Kapolsek Berbah AKP Parliska Febrihanoto mengatakan peristiwa itu berawal saat korban bersama temannya mengendari mobil datang ke warung sate di Mangunan, Kalitirto, Berbah untuk makan malam. Tiba di lokasi lalu memarkirkan kendaraanya di depan warung.

Mereka tak lupa mengunci pintu mobil lalu menju warung memesan sate. Selesai makan, kembali ke mobil dan mengemudikan mobilnya.

Baca Juga: Polsek Sleman Tangkap Pria asal Magelang yang Hobi Mencuri Modus Pecah Kaca Mobil

Dalam perjalanan, korban angin berhembus masuk mobil meski semua jendela mobil sudah ditutup. Korban pun berhenti dan mengeceknya, ternyata kaca pintu belakang mobil sebelah kanan dalam keadaan pecah.

Ketika mengecek isi dalam mobil ternyata tas yang berisi dua laptop sudah tidak ada. Saat itulah menyadari menjadi korban pencurian dnegan modus pecah kaca mobil. “Kejadian itu lalu dilaporkan ke Polsek Berbah,” katanya.

Baca Juga: Perusakan Mobil Tabrak Lari di Bantul, Kapolres Imbau Jangan Asal Teriak Maling

Petugas menindaklanjuti laporan itu dengan melakukan penyelidikan. Di antaranya dengan meminta keteragan korban dan melakukan olah TKP serta mengumpulkan alat bukti lainnya. “Saat ini masih penyelidikan, semoga pelaku segera bisa ditangkap,” katanya. []

Related posts