Tertangkap Mencuri Babak Belur Diamuk Warga di Kotagede Yogyakarta

  • Whatsapp
ilustrasi babak belur
Ilustrasi babak belur. (Foto: Istimewa)

Yogyakarta – Seorang pria berinisial AS, 44 tahun, babak belur dihakimi warga setelah tertangkap basah mencuri handphone di salah satu toko yang berada di Kalurahan Purbayan, Kemantren Kotagede, Kota Yogyakarta. Beruntung petugas sigap datang ke lokasi dan mengamankan pelaku.

Kasubbag Humas Polresta Yogyakarta AKP Timbul Sasana Raharja mengatakan, petugas dari Polsek Kotagede yang mendapat informasi langsung ke lokasi kejadian. “Beruntung dalam amukan massa tersebut, pelaku AS langsung diamankan dan dibawa ke Polsek Kotagede untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,” katanya Senin, 21 Maret 2022.

Read More

Umroh liburan

Baca Juga: Remaja Babak Belur dalam Perkelahian Dua Lawan Satu di Mergangsan Yogyakarta

Dia menjelaskan, aksi pencurian terjadi pada Minggu, 20 Maret 2022 sekira pukul 09.30 WIB. Pelaku yang merupakan warga Padang Sumatra Barat masuk ke sebuah toko di Jalan Kemasan No 13 Purbayan, Kemantren Kotagede, Yogyakarta.

Setelah itu, pelaku mengambil dua handphone milik karyawati toko, Afifah Musyari Ihtisyam, 22 tahun, warga Tobratan, Kalurahan Wirokerten, Kapanewon Banguntapan, Bantul.

Baca Juga: Kronologi Penganiayaan hingga Babak Belur di Sleman, Korban Diteriaki Jambret

Korban yang mendapati pelaku mengambil dua handphone yang ditaruh ditaruh di meja dekat komputer langsung berteriak. “Pelaku masuk saat kondisi toko sedang sepi. Namun, aksinya dipergoki korban yang langsung berteriak dan mengejar pelaku,” jelasnya.

Warga yang mengetahui aksi kejar-kejaran ini turut mengejar. Pelaku berhasil ditangkap dan sempat diamuk warga. Dua handphone yang diambil sempat dibuang oleh pelaku untuk menghilangkan jejak. Dua handphone berhasil ditemukan.

Baca Juga: Remaja Klitih Babak Belur Ditangkap Warga di Jalan Magelang Sleman

“Kini pelaku mendekam di ruang tahanan Polsek Kotagede untuk proses hukum lebih lanjut,” ungkapnya. []

Related posts