50 Kader Fatayat NU se-Bantul Dibaiat di Pantai Pandansari Sanden

  • Whatsapp
Fatayat NU Bantul
LKD) atayat NU dan DTD Garda Fatayat NU yang diselenggarakan PC Fatayat NU Kabupaten di Pantai Pandansari, Kapanewon Sanden, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. (Foto: Markaban Anwar)

Bantul – Sebanyak 50 kader mengikuti acara Latihan Kader Dasar (LKD) Fatayat NU dan Diklat Terpadu Dasar (DTD) Garda Fatayat NU yang diselenggarakan PC Fatayat NU Kabupaten di Pantai Pandansari, Kapanewon Sanden, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, Sabtu-Minggu, 19-20 Maret 2022.

Peserta LKD Fatayat NU dan DTD Garda Fatayat NU berjumlah 50 orang yang merupakan utusan atau perwakilan dari setiap Pimpinan Anak Cabang Fatayat NU se-Kabupaten Bantul. Selama kegiatan berlangsung peserta dibekali berbagai materi seperti ke-Aswajaan, ke-Fatayatan, Analisis Sosial, kegarfaan, Islam dan Wawasan Kebangsaan, Keprotokoleran, Rescue dan Tanggap Bencana, serta outbound-permainan alam ala pantai.

Read More

Baca Juga: Anggota DPD RI Gus Hilmy Hadiri Rapat Kerja Muslimat NU Bantul 2022

Sesi Pembaiatan Peserta dilaksanakan Minggu, 20 Maret 2022 malam. Jelang acara pembaiatan dilakukan dahulu pembekalan yang disampaikan istri Bupati Bantul Emi Masruroh Halim. Prosesi pembaiatan peserta dipimpin oleh Ketua PW Fatayat NU DIY Khotimatul Husna.

Emi Masruroh Halim menekankan semua peserta yang usai dibaiat dan akan kembali ke PAC masing-masing kapanewon untuk langsung bergerak dan koordinasi dengan anggota Fatayat didaerahnya. “Para peserta LKD Fatayat dan DTD Garfa, saya harap usai dibaiat nantinya harus berkonsolidasi menyebar kemanfaatan dan mengibarkan bendera Fatayat hingga tinggkat Anak Ranting. Berjuang dalam koridor organisasi dan selalu siap ketika ada panggilan jamiyah NU. Semoga keberkahan selalu menyertai kita,” katanya.

Baca Juga: Laporan Kerja 2021, Lazisnu Bantul Kumpulkan Dana Rp4.6 Miliar

Ketua PC Fatayat NU Bantul, Umi Masruroh mengemukakan bahwa kegiatan DTD Garda Fatayat yang digelar tersebut merupakan Angkatan 1, tingkat Cabang pertama se-Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kegiatan LKD Fatayat dan DTD Garfa Fatayat dilaksanakan secara bersama dengan nuansa yang berbeda dari LKD Dan DTD sebelumnya. Kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk mencetak kader yang militan, tangguh, baik secara fisik maupun mental, Menumbuhkan kader yang berwawasan cerdas sesuai koridor dan wadah jamiyah an-nadliyah.

Baca Juga: Pesan Bupati Bantul Abdul Halim Muslih Saat Pelantikan PAC Muslimat NU Kapanewon Kretek

“Bersama PAC Fatayat Sanden sebagai Panitia Lokal, penyelenggaraan kegiatan didesain ala kamping selama 2 hari 1 malam. Pelatihan ala perkemahan ini dilakukan untuk lebih menambah rasa semangat dalam mengikuti serangkaian kegiatan LKD Fatayat NU dan DTD Garfa NU yang menyatu dengan alam,” kata Umi Masruroh.

Kasatkorwil Garfa DIY, Fetra Nur Hikmah, hadir dalam kegiatan ini untuk memberikan pembekalan dan materi pelatihan tentang ke-Garfa-an (Garda Fatayat NU). Dia juga memberikan apresiasi pada pelaksanaan kegiatan tersebut. (Kontributor: Markaban Anwar)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *