Pesan Bupati Bantul Abdul Halim Muslih Saat Pelantikan PAC Muslimat NU Kapanewon Kretek

  • Whatsapp
Pelantikan Muslimat Kretek Bantul
Foto bersama usai Prosesi pelantikan PAC Muslimat NU dan PRNU Muslimat se-Kapanewon Kretek. (Foto: Markaban Anwar)

Bantul – Hasil konferensi PAC Muslimat NU Kretek yang tempo hari telah terpilih sebagai Ketua PAC Muslimat NU Kretek Rohmatul Aini. Prosesi pelantikan PAC Muslimat NU dan Pengurus Ranting (PRNU) Muslimat se-Kapanewon Kretek dipimpin Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Bantul Siti Raihana Munawwaroh.

Pelantikan digelar di rumah Anggota DPRD Kabupaten Bantul Suradal di Padukuhan Metuk, Kalurahan Donotirto, Kapanewon Kretek, Bantul, Yogyakarta, Selasa, 1 Februari 2022.

Read More

Baca Juga: MWC NU Sewon Terima Hibah Ambulans dari BRI Cabang Bantul

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih yang hadir dalam sambutannya mengapresiasi semangat ibu-ibu di wilayah Kapanewon Kretek ini. Semangat berorganisasi di Nahdlatul Ulama menunjukkan adanya kesadaran untuk mengikuti ulama yang memegang teguh Alquran, hadis, ijma, dan qiyas sebagai mana yang tertera dalam lirik lagu mars Muslimat.

“Peranan wanita dalam hal ini ibu-ibu di suatu wilayah bahkan negara sangat strategis. Ada sebuah hadis yang menerangkan bahwa wanita adalah tiang negara. Ketika para wanita dalam suatu negara salihah, maka negara akan makmur, kuat, damai, dan tenteram. Begitu pun sebaliknya,” kata Halim Muslih.

bupati bantul abdul halim muslih
Bupati Bantul Abdul Halim Muslih saat sambutan pelantikan PAC Muslimat NU dan Pengurus Ranting (PRNU) Muslimat se-Kapanewon Kretek. (Foto:Markaban Anwar)

Baca Juga: Pelantikan PAC Muslimat NU Kapanewon Pundong 2021-2026

Bupati Bantul mengungkapkan dengan pelantikan ini menjadi titik permulaan perjuangan PAC Muslimat NU Kretek telah dimulai. Gelora pelantikan harus mampu diimbangi dengan program-program yang mampu membawa kesejahteraan masyarakat untuk kebaikan di dunia maupun di akhirat.

“Dalam berorganisasi harus ada ketaatan terhadap komando dari pimpinan. Oleh sebab itu, saya harap PAC Muslimat NU Kretek harus selalu mengikuti ritme dan rel yang ditempuh PC Muslimat NU Kabupaten Bantul sebagai organisasi di atasnya,” ujar bupati yang hadir didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Bantul Emy Masruroh.

Baca Juga: NU Panjangrejo Pundong Bantul Santuni 41 Anak Yatim dan Piatu

Ketua Panitia Sri Rahayu menyampaikan, semangat ibu-ibu Nahdliyin Kretek dalam berkhidmat kepada jemaah NU saat ini sedang menggelora. Semangat yang besar ini tersebut semoga dapat terakomodasi dengan dilantiknya pengurus PAC Muslimat NU Kretek.

Rangkaian acara pelantikan tersebut kemudian diakhiri dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Kiai Nurdin Musthofa dari KUA Kapanewon Kretek. Dihadiri para ulama dan kiai NU, jajaran pengurus MWC NU beserta Banom-Banom NU di wilayah Kapanewon Kretek, para pemerintah setempat, Panewu Kretek, Kapolsek, Danramil, Lurah, dan Dukuh. (Markaban Anwar)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *