Link Jenis Pelatihan Kerja Bagi Penerima Kartu Prakerja Gelombang 29

  • Whatsapp
penerima prakerja
Ilustrasi penerima prakerja. (Foto: Dok Kemnaker)

BacaJogja – Pemerintah sudah mengumumkan penerima yang sudah lolos sebagai penerima Kartu Prakerja Gelombang 29. Selamat bagi yang sudah lolos. Namun perlu dicatat, dana insentif diberikan tidak semata dalam bentuk uang saja, namun juga pelatihan.

Baca Juga: Gelombang 29 Kartu Prakerja Sudah Dibuka, Ini Cara Dapat Rp600.000 per Bulan

Read More

Umroh akhir tahun

Untuk memilih pelatihan yang ada di Sisnaker silakan klik di sini  Nah, berikut ini langkah mengikuti pelatihan dengan Kartu Prakerja:
1. Cek dashboard Prakerja untuk melihat 16 angka Nomor Kartu Prakerja dan memastikan dana pelatihan sudah tersedia
2. Bandingkan pelatihan di SISNAKER, Bukalapak, Mau Belajar Apa, Pintaria, Pijar Mahir, Kariermu, atau Tokopedia
3. Pilih pelatihan sesuai kebutuhanmu
4. Beli pelatihan dan bayar dengan Nomor Kartu Prakerja
5. Batas waktu pembelian pelatihan adalah 30 hari sejak menerima SMS pengumuman. Bila lewat dari waktu tersebut, maka kepesertaan akan dicabut.

Baca Juga: Kemnaker Sebut Ada Pengaduan 1.438 THR Tidak Dibayarkan

Kartu Prakerja tidak diberikan dalam bentuk kartu fisik. Gunakan 16 angka Nomor Kartu Prakerja untuk membeli pelatihan. Jaga kerahasiaan Nomor Kartu Prakerja agar dapat terus membeli pelatihan untuk meningkatkan kompetensi Rekanaker.

Pastikan memilih pelatihan dengan seksama karena kesempatan untuk mengikuti program Kartu Prakerja hanya satu kali. Jadi, pilih pelatihan dengan bijak.

Baca Juga: Job Fair BBPVP Semarang 2022, Tersedia Ribuan Lowongan Kerja

“Jika mengalami kesulitan saat membeli pelatihan, Rekanaker dapat menghubungi contact center mitra Platform Digital yang Rekanaker pilih ya,” demikian keterangan Kemnaker melalui keterangan resmi via Facebook @KemnakerRI pada Jumat, 20 Mei 2022. []

Related posts