Atap Pasar Giwangan Yogyakarta Roboh, Satu Orang Terluka

  • Whatsapp
pasar giwangan roboh
Atap Pasar Giwangan Yogyakarta roboh akibat hujan disertai angin kencang. (Foto: Istimewa)

BacaJogja– Hujan deras disertai angin kencang yang melanda sebagian Yogyakarta berdampak pada Pasar Giwangan pada Minggu, 29 Mei 2022 sore tadi. Pasar yang berada di Kemantren Umbulharjo, Kota Yogyakarta tergenang air dan salah satu atap roboh.

Selain itu, satu orang mengalami luka akibat terimpa atap yang roboh tersebut. Korban diketahui bernama Sunarni, 38 tahun, warga Citran Kelurahan, Jrakah, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Read More

Umroh liburan

Baca juga: Data Kerusakan Angin Kencang yang Mengamuk di Kota Yogyakarta

Saksi Sri Winarni, 40 tahun, pedagang sayur di Pasar Giwangan mengatakan, hujan deras disertai angin kencang mulai terjadi selepas Asyar. Hujan lumayan lama sehingga menyebabkan air menggenangi area pasar.

“Kemudian atap lapak roboh, ada yang tertimpa atap,” katanya, Minggu, 29 Mei 2022.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Yogyakarta Nurhidayat dalam keterangan tertulis mengatakan, berdasarkan assessment yang dilakukan Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kota Yogyakarta, atap pasar yang roboh pada bagian lapak sayur. Atap yang roboh terbuat dari galfallum dengan panjang Panjang 25 meter dan lebar 12 meter.

Baca juga: Waspada Angin Kencang dan Ombak Tinggi di Yogyakarta Hari Ini

Tercatat ada 25 lapak sayur yang terdampak. Selain itu, atap yang roboh menimpa kabel listrik dan satu pedagang. Korban yang tertimpa atap mengalami patah tulang selangka. Korban sudah dilarikan ke ke RS RSUD Wirosaban Kota Yogyakarta. []

Related posts