Ikuti Google Maps, Motor Ditabrak Mobil di Sleman Satu Orang Meninggal

  • Whatsapp
kecelakan berbah sleman
Polisi mengamankan lokasi kejadian kecelakaan satu orang meningga di Sleman. (Foto: Dok, Polsek Berbah)

BacaJogja – Seorang meninggal setelah motor yang diboncengi tertabrak mobil pikap di Jalan Yogya-Solo Km 11,5, tepatnya di Padukuhan Ngebruk, Kalurahan Kalirirto, Kapanewon Berbah, Sleman, Yogyakarta, pada Sabtu, 28 Mei 2022 malam.

Diduga kecelakaan terjadi saat pengendara motor belok arah mengikuti Google Maps mencari alamat. Sedangkan mobil yang berada di belakangnya tidak mampu menghindar akhirnya menabraknya.

Read More

Baca Juga: Dua Motor Kecelakaan di Kulon Progo, Satu Meninggal

Kapolsek Berbah, Sleman AKP Parliska membenarkan adanya kecelakaan yang merenggut korban jiwa ini. “Kecelakaan membuat pengendara motor luka dan pemboncengnya meninggal,” katanya, Minggu, 29 Mei 2022.

Kronologi kecelakaan bermula saat mobil pikap bernomor N 9711 DD yang dikemudikan BS, 35 tahun, warga Cangar, Bulukerto, Batu, Jawa Timur melaju dari arah timur atau Prambanan menuju ke barat atau Yogyakarta. Mobil melaju di jalur kanan.

Baca Juga: Kronologi Kecelakaan Maut di Ring Road UPN Jogja, Dua Meninggal

Pada saat yang sama, korban berboncengan naik motor Honda Beat bernemor polisi AE 4954 YE dikendarai M, 39 tahun, dan pembonceng DJM, 64 tahun, keduanya warga Sono, Kalikuning, Tulakan, Pacitan, Jatim. Motor juga melaju dari arah timur ke barat di jalur kiri. Posisinya berada di depan mobil pikap.

Kemudian pengendara sepeda motor pindah lanjur kanan. Diduga hendak belok mengikuti Google Map via handphone. Pengemudi mobil kaget sehingga tidak mampu menghindar atau melakukan pengereman. Jarak sudah dekat sehingga mobil pikap menabrak sepeda motor tersebut.

Baca Juga: Mobil Penuh Penumpang Kecelakaan di JJLS Kulon Progo, Satu Meninggal

Benturan yang keras membuat motor terjatuh dan ringsek. Sedangkan pengendara dan pembonceng mengalami cedera berat di bagian kepala. “Pengendara harus diobservasi ke RSI Yogyakarta Kalasan. Sedangkan pemboceng merninggal saat perjalanan ke RS Bhayangkara Polda DIY,” katanya.

Menurut dia, kasus kecelakaan ini sudah ditangani Unit Laka Lantas Polres Sleman. Kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah diamankan. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *