Bank Jogja, BPR Pertama yang Punya Layanan Mobile Banking di Indonesia

  • Whatsapp
Bank Jogja 61 tahun
Perumda Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Bank Jogja merayakan ulang tahunnya ke 61 tahun. (Foto: Pemkot Yogyakarta)

BacaJogja – Perumda Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Bank Jogja merayakan ulang tahunnya ke 61 tahun. Selama 61 tahun melayani, Bank Jogja meraih banyak prestasi guna memberikan pelayanan yang maksimal kepada para nasabahnya.

Direktur Utama BPR Bank Jogja, Kosim Junaedi mengatakan berbagai prestasi telah diraih oleh Bank Jogja. Pada September 2021 menyabet bintang empat TOP BUMD Awards dengan predikat sangat baik.

Read More

Baca Juga: Kata Jaksa dan Pengacara soal Vonis Terdakwa 10 Tahun Penjara Kasus Kredit Fiktif Bank Jogja

“Selain itu, Bank Jogja juga menjadi BPR pertama di Indonesia yang memiliki layanan mobile banking, dan layanan ATM tanpa kartu serta dalam aplikasi Loket Bank Jogja,” katanya di Griya Persada, Minggu, 29 Mei 2022.

Prestasi lainnya yakni meraih TOP CEO BUMD 2021 dari majalah Top Business yang bekerja sama dengan Institut Otonomi Daerah (i-OTDA). “Kami berbagai pencapaian tersebut lebih memacu semangat dan motivasi bagi manajemen dan segenap seluruh karyawan Bank Jogja,” pintanya.

Baca Juga: Diduga Rugikan Negara Rp27 Miliar, Terdakwa Kredit Fiktif Bank Jogja Divonis 10 Tahun Penjara

Penjabat Walikota Yogya, Sumadi berpesan seluruh karyawan Bank Jogja terus mempertahankan prestasi dan kinerja yang baik. Memasuki era revolusi industri 4.0, perbankan tidak boleh hanya mengandalkan layanan perbankan konvensional semata.

Pihaknya mendukung penuh Bank Jogja untuk terus melakukan inovasi dan menyempurnakan layanannya kepada nasabah. “Agar loyalitas nasabah kepada Bank Jogja dapat terjaga. Selain kinerja perbankan dapat stabil meningkat secara berkelanjutan,” kata Sumadi.

Baca Juga: Partai Ummat Kota Yogyakarta Menyayangkan Pencabutan Raperda BPR Syariah

Dia menilai Bank Jogja memiliki peran penting, yakni mengawal berbagai kebijakan Pemkot Yogyakarta dalam peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Untuk itu, Bank Jogja diharapkan dapat terus mengembangkan kemitraan dengan para pelaku UMKM. “Agar pemberdayaan masyarakat dalam rangka meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan rakyat dapat terlaksana dengan sukses,” katanya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *