Mobil Penuh Penumpang Kecelakaan di JJLS Kulon Progo, Satu Meninggal

  • Whatsapp
kecealakaan jjls
Relawan mengevakuasi korban kecelakaan di JJLS Panjatan Kulon Progo. (Foto: Dok. Polres Kulon Progo)

BacaJogja – Kecelakaan tunggal terjadi di Jalur Jalan Lintas selatan (JJLS) di Kalurahan Pleret, Kapanewon Panjatan, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta, Jumat, 29 April 2022. Satu orang yang masih balita meninggal dalam kejadian ini.

Kasi Humas Polres Kulon Progo Iptu I Nengah Jeffry saat dikonfirmasi membenarkan insiden kecelakaan yang merenggut satu korban jiwa in. “Benar ada kecelakaan tunggal yang mengakibatkan satu korban jiwa dan delapan lainnya luka-luka. Kecelakaan di JJLS Pleret, Panjatan,” katanya, Jumat, 29 April 2022.

Read More

Baca Juga: Dua Bus Kecelakaan di Purworejo, Satu Meninggal

Korban meninggal di RSUD Wates atas nama Ahmad Zulfikar. Balita 9 bulan ini mengalami cedera berat pada kepala bagian belakangan. Korban bersama keluarganya yang berasal dari Kampar Riau ini baru saja mudik dan tiba di Bandara YIA. Selanjutnya dijemput keluarganya untuk ke Srandakan Bantul.

Konologi kejadian bermula saat mobil Toyota Kijang bernomor polisi R 9590 AK yang dikemudikan Hanifudin, 32 tahun, warga Bonosoro, Kebumen, Jawa Tengah, melaju dari arah barat ke timur. Mobil melaju dengan keceakatan tinggi.

Baca Juga: Dua Motor Terlibat Kecelakaan di Kulon Progo, Satu Meninggal

Sampai di lokasi bermaksud menghindari lubang jalan. Namin malah oleng ke kanan dan laju mobil menjadi tidak terkendali. Mobil akhirnya terperosok masuk parit dan semak belukar. Mobil ini mengalami kerusakan cukup parah di seluruh bagian bodi kendaraan.

“Para korban dilarikan ke RSUD Wates dan di Puskesmas panjatan II. Sebagian besar mengalami luka ringan dan patah tulang,” katanya.

Baca Juga: Kecelakaan di Jalan Jogja – Wonosari, Satu Meninggal dan Motor Terbakar

Adapun identitas penumpang yang mengalami luka yakni Syarif Hidayat, 36 tahun; Tuti Nila Kasih, 33 tahun; Pramudita Ayu Hidayat, 5 tahun, ketiganya warga Kampar Riau. Korban lainnya Ali Muhtadi, 45 tahun; Rusmiyati, 41 tahun; Anisatun Nurjannah dan Nafisa Sakira ramadani, 8 tahun; kelimanya warga Ogan Kamering Ilir (OKI) Sumatera Selatan. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *