Kecelakaan di Jalan Jogja – Wonosari, Satu Meninggal dan Motor Terbakar

  • Whatsapp
kecelakaan jln wonosari
Dua motor terlibat kecelakaan di Jalan Wonosari. (Foto: Istimewa)

Bantul – Kecelakaan dua motor terjadi di Jalan Jogja-Wonosari, tepatnya di Dusun Potorono, Kalurahan Potorono, Kapanewon Banguntapan, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, Rabu, 6 April 2022. Satu orang meninggal dalam insiden yang terjadi sekitar pukul 06.43 WIB tersebut. Satu dari dua motor yang terlibat kecelakaan hingga ringsek dan terbakar.

Kronologi kejadian bermula saat Hasnowo Widianto, 22 tahun, mengendarai motor Honda CB bernomor polisi AB 5466 BZ. Warga Padukuhan Rejosari RT Kalurahan Jogotirto, Kapanewon Berbah, Sleman melaju dari arah timur ke barat atau arah Wonosari ke Yogyakarta.

Read More

Baca Juga: Kecelakaan Dua Motor di Kulon Progo, Pelajar Meninggal

Dari arah berlawanan, melaju sepeda motor Honda Beat bernomor polisi AB 2640 KM yang dikendarai oleh Ryan Andriyana, 28 tahun, warga Padukuhan Slametan, Kalurahan Kelor, Kapanewon Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul.

Informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, motor yang dikendarai Ryan terlalu ke kanan dan melebihi marka jalan. Kedua pengendara tidak bisa saling mengendalikan laju motornya akhirnya terjadi tabrakan. “Jarak yang terlalu dekat membuat kecelakaan tidak bisa dihindari,” kata Kepala Unit Penegakan Hukum (Kanit Gakkum) Satlantas Polres Bantul Iptu Maryono, Rabu, 6 April 2022.

Baca Juga: Kronologi Pengendara Honda CBR Meninggal Kecelakaan di Kulon Progo

Akibat kejadian ini, Ryan mengalami luka pada kepala, patah tulang kaki kanan dan patah jari kaki. Korban dilarikan ke RSPAU Dr S Hardjolukito namun akhirnya meninggal dunia. Sedangkan Hasnowo mengalami patah tulang kaki kanan dan patah tulang tangan sebelah kiri dan masih menjalani perawatan medis.

Dua motor yang terlibat kecelakaan juga ringsek. Motor Honda Beat rusak pada body depan. Honda CB mengalami kerusakan pada bodi depan ringsek, tangki bensin pesok hingga terbakar. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *