Kecelakaan Dua Motor di Kulon Progo, Pelajar Meninggal

  • Whatsapp
kecelakaan kulon progo
Polisi melakukan olah TKP kecelakaan di Kalibawang. (Foto: Dok. Polres Kulon Progo)

Kulon Progo – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Nanggulan – Mendut, tepatnya Dusun Sanggrahan Kalurahan Banjarharjo, Kapanewon Kalibawang, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta, Rabu, 6 April 2022. Satu orang meninggal dunia dalam insiden yang terjadi pada pukul 06.40 WIB ini.

Kasi Humas Polres Kulon Progo I Nengah Jeffry membenarnya adanya kecelekaan yang merenggut satu korban jiwa meninggal ini. “Benar ada kecelakaan di Kalibawang, satu orang meninggal dan satu orang luka-luka,” ungkanya, Rabu, 6 April 2022.

Read More

Baca Juga: Kronologi Pengendara Honda CBR Meninggal Kecelakaan di Kulon Progo

Kronologi kejadian bermula saat Mufydatun Liftifina, 16 tahun, warga Kalurahan Banjaroyo, Kalibawang, mengendarai Honda Scoopy bernomor polisi AA 5845 OB. Pelajar ini mengendarai motor dari arah utara ke selatan yang bermaksud akan mendahului kendaraan yang tidak diketahui plat nomornya.

Saat akan menyalip ini, diduga laju motor terlalu ke tengah jalan hingga memakan as marka jalan. Pada saat bersamaan dari ara berlawanan, melaju motor Honda Supra X 125 bernomor polisi AB 2349 MC yang dikemudikan oleh Yustinius Hajar Kristion, 17 tahun, warga Klitren, Kemantren Gondokusuman, Kota Yogyakarta.

Baca Juga: Mobil Tabrak Tiang Listrik di Sleman, Satu Meninggal

Kedua pengendara motor tidak mampu mengendalikan laju motornya. Jarak yang sudah begitu dekat membuat dua motor ini adu banteng. Kecelakaan pun terjadi.

Benturan yang keras membuat keduanya jatuh tersungkur di lokasi kejadian. Mufydatun selaku pengendara Scoopy meninggal dunia setelah mengalami cedera kepela berat, patah tulang lengan kanan, patah tulang lengan kanan serta keluar darah dari telinga kanan dan kiri, bahu kanan memar. “Korban meninggal di Rumah Sakit ST. Yusup Boro,” ungkapanya.

Baca Juga: Sopir Tronton juga Meninggal usai Kendaraannya Ditabrak Polisi di Kulon Progo

Sedangkan Yustinus Hajar mengalami luka robek paha kanan 20 jahitan, patah tulang pergelangan kanan, patah tulang selangka kanan, lecet dada kanan, cedera kepala ringan dan dalam kondisi sadar.

Menurut dia, diduga kecelakaan ini karena kurang hati-hatinya pengendara saat akan mendahului kendaraan yang ada di depannya. “Diduga tidak memperhatikan kendaraan dari arah depan,” ungkapnya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *