Dua Bus Kecelakaan di Purworejo, Satu Meninggal

  • Whatsapp
kecelakaan purworejo
Dua bus terlibat kecelakaan di Purworejo, Jawa Tengah. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – Kecelakaan lalu lintas terjadi di ruas Jalan Purworejo-Yogyakarta Km 11, sisi utara Jembatan Ngandul, Desa Jenar Wetan, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Kamis, 21 April 2022. Satu orang meninggal dalam kecelakan dua bus antara Efisiensi dan Murni Jaya ini.

Kasat Lantas Polres Purworejo AKP Maryono SH melalui Kanit Gakkum Satlantas Purworejo Iptu Eko Rosdianto, SH membenarkan adanya kecelakaan yang merenggut satu korban jiwa ini. “Kejadiannya tadi siang sekitar pukul 14.30 WIB,” katanya.

Read More

Baca Juga: Dua Motor Terlibat Kecelakaan di Kulon Progo, Satu Meninggal

Berdasarkan laporan kepolisian, kronologi kejadian bermula saat bus Murni Jaya bernomor polisi A 7790 KL melaju dari arah selatan ke arah utara atau Yogyakarta ke Purworejo. Diduga bus yang dikemudikan Slamet Heru Subagyo, 52 tahun, warga Desa Purwosari, Purwodadi hendak mendahului kendaraan yang ada di depannya.

Saat berusaha menyalip bus melewati batas marka. Pada saat bersamaan, dari arah berlawanan melaju bus bus Efisiensi nopol AA 7023 OD yang dimeudikan oleh Rudi Ruspendi, 51 tahun, warga Desa Larangan, Brebes, Jawa Tengah. Akibat jarak yang sudah terlalu dekat akhirnya kecelakaan tidak bisa dihindari.

Baca Juga: Kecelakaan di Jalan Jogja – Wonosari, Satu Meninggal dan Motor Terbakar

Akibat inisiden ini, pengemudi bus Murni Jaya, Slamet Heru Subagyo meninggal di lokasi kejadian akibat luka parah yang dideritanya. Sedangkan pengemudi bus Efisiensi mengalami luka.

Kecelakaan ini juga memnuat satu penumpang bus Murni Jaya, Taufik Hidayat, warga Desa Sojokerto Kecamatan Leksono, Wonosobo mengalami luka. Dua orang yang terluka di bawa ke di RSUD Dr Tjitrowardojo untuk mendapatkan perawatan medis.

Baca Juga: Mobil Tabrak Tiang Listrik di Sleman, Satu Meninggal

Polres Purworejo sudah melaporkan kejadian ini kepada Dirlantas Polda Jateng berdasarkan keterangan dari saksi yang berada di dalam bus saat kejadian. Kepolisian sudah menghubungi pihak keluarga. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *