Kustini Kembalikan Formulir Bacalon Bupati, PDIP: Ada Kemungkinan Duet Petahana Lagi

  • Whatsapp
kustini ke pdip
Kustini mengembalikan berkas formulir pendaftaran bacabup Sleman ke DPC PDIP, Jumat, 17 Mei 2024. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – Petahana atau Incumbent Kustini Sri Purnomo mengembalikan berkas formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati Sleman ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan (PDIP) Kabupaten Sleman, Jumat, 17 Mei 2024.

Pendaftaran ke PDIP semakin memantapkan langkah Kustini untuk kembali maju ke dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

Read More

Sebelumnya pada hari yang sama, Kustini juga menyerahkan formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati ke kantor DPC PKB Sleman.

Baca Juga: Jadwal dan Lokasi Layanan SIM Sleman Sabtu 18 Mei 2024

“Di waktu yang baik ini, tanggal 17 dan pukul 17.00 Wib kami menyerahkan formulir pendaftaran ke kantor DPC PDI Perjuangan Sleman. Untuk kembali maju menjadi Calon Bupati pada Pilkada 2024,” ungkap Kustini.

Kedatangan Kustini didampingi Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Sleman dr. Raudi Akmal bersama jajaran. Selain itu juga turut mendampingi puluhan mak-mak dari berbagai kalangan yang selama ini mendukung dan mendorong Kustini untuk maju kembali pada kontestasi demokrasi mendatang.

Kedatangan Kustini bersama rombongan diterima jajaran pengurus DPC PDIP Sleman Koeswanto didampingi Sekretaris DPC Gustan Ganda dan pengurus lainnya.

Baca Juga: Anda Mencari Kerja? Silakan Merapat Job Fair Sleman 2024 di SCH

Usai menyerahkan formulir, Kustini menyampaikan bahwa pihaknya sangat berterimakasih kepada PDIP yang telah mengusungnya pada Pilkada 2020 lalu.

“(Pilkada) Sebelumnya yang mengusung kami adalah PDIP bersama dengan PAN. Banyak kenangan yang kami lalui dengan bersama-sama hingga hari ini. Dan sudah sepatutnya saya mendaftar (kembali) ke PDI Perjuangan Sleman,” terang Kustini.

“Selama ini komunikasi sangat baik dengan PDIP. Dari masa kampanye hingga hari ini dalam konteks menjalankan tugas sebagai Bupati. komunikasi jalan baik. Bahkan kolaborasi antara eksekutif dan legislatif juga sangat baik,” sambung Kustini.

Baca Juga: Cerita Ibu Elis, Bekerja sebagai Ojol Maxim Yogyakarta untuk Menafkahi Anak dan Cucu

Sementara, Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Sleman Gustan Ganda menyampaikan bahwa partainya juga menjalin komunikasi dengan partai lain termasuk PAN Sleman.

Pihaknya juga tidak menutup kemungkinan akan terjadinya koalisi antara PDI Perjuangan dan PAN pada Pilkada 2024 esok seperti pada Pilkada sebelumnya.

“(Duet Kustini-Danang) Kemungkinan itu masih ada. Malam ini kita akan serahkan penilaian dari ranting sampai DPC. Kemungkinan rekomendasi kepada ibu Kustini dan Danang Maharsa lagi belum tertutup sampai hari ini,” kata Ganda.

Baca Juga: Buruan Daftar, 23 Perusahaan Buka Lowongan Kerja di Job Fair UAJY

“Dan terus terang, kami sangat terhormat sama beliau (Kustini) yang kembali mempercayakan kepada PDI Perjuangan sebagai salah satu kendaraan untuk maju lagi di Pilkada 2024,” tambah Ganda.

Terpisah, Ketua DPD PAN Raudi Akmal menyampaikan bahwa partainya terus bergerak menjalin komunikasi dengan partai politik lain menghadapi Pilkada 2024.

Raudi juga menegaskan bahwa Kustini Sri Purnomo telah mendapatkan rekomendasi dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) PAN serta segera membentuk partai koalisi.

“Sampai hari ini kami (PAN) mendampingi Ibu Kustini yang mana salah satu menjalankan SK dari DPP yang berbunyi untuk Ibu Kustini mendapatkan rekomendasi dari PAN dan segera membentuk partai koalisi,” kata Raudi. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *